Realme Band 2 Dijual Rp 500 Ribu, Saingi Mi Band 5

Realme Band 2 Dijual Rp 500 Ribu, Saingi Mi Band 5

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 03 Nov 2021 21:45 WIB
Realme Band 2
Foto: Realme
Jakarta -

Xiaomi Mi Band 5 punya pesaing baru di Indonesia. Dia adalah Realme Band 2 yang dijual seharga Rp 500 ribu, apa daya tarik gelang pintar ini?

Sebagai penerus Realme Band, gelang pintar ini diklaim membawa peningkatan besar. Paling ketara tampilan layarnya yang lebih luas.

Bila pada generasi pertama punya layar berukuran 0,96 inch, Realme Band 2 memiliki layar berukuran 1,4 inch. Sehingga informasi yang ditampilkan pada layar jadi lebih banyak dari sebelumnya.

Hanya saja panelnya menggunakan TFT-LCD, bukan OLED seperti gelang pintar sejenis.Walau begitu Realme menjamin warna yang ditampilkan tetap enak dipandang. Dengan tingkat kecerahan 500 nit dijamin aman meski digunakan di bawah sinar Matahari.

Realme Band 2 diberikan sensor yang lebih lengkap dari pendahulunya. Ada sensor detak jantung yang memantau 24 jam penuh, dan tak kalah penting pemindai kadar oksigen (SpO2) dalam darah serta analisa kualitas tidur.

Diposisikan sebagai pendamping saat berolahraga, Realme Band 2 dilengkapi dengan 90 mode olahraga, termasuk lari, bersepeda hingga berenang. Salah satu peningkatan penting adalah perlindungan air.

Realme Band 2Realme Band 2 Foto: Realme

Realme telah meningkatkan perlindungan dari IP68 ke 5ATM. Dengan demikian, pengguna dapat berenang tanpa harus melepas Realme Band 2.

Bicara baterai juga menerima peningkatan besar. Realme Band 2 kini menawarkan baterai 204mAh yang disebut-sebut mampu bertahan hingga 12 hari dan dilengkapi dengan dock pengisian daya magnetis.

Menyinggung kualitas, Realme mengaku telah menguji 5.000 kali uji pengisian daya, 300 kali uji jatuh dari ketinggian 1 Meter dan 168 jam pada uji pada suhu ekstrim 55℃/95% RH, membuktikan Smart AIoT ini hadir dengan kualitas premium.

Realme Band 2 akan dijual mulai 11 November mendatang lewat Realme.com dan Shopee. Harga resminya Rp 499.000 namun selama Harbolnas dipangkas menjadi Rp 449.000.

Realme Band 2Realme Band 2 Foto: Realme


Simak Video "Indosat Ooredoo Hutchison Bersiap Cabut Jaringan 3G"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)