Mau Rilis Pesaing Surface Pro 8, Asus?

Mau Rilis Pesaing Surface Pro 8, Asus?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 01 Nov 2021 16:40 WIB
Laptop Asus ROG CES 2021
Asus ROG Flow X13. Foto: Asus
Jakarta -

Asus disebut bakal merilis penerus dari laptop ROG Flow X13, namun dengan desain konvertibel yang menyerupai Microsoft Surface Pro 8.

Bocoran ini muncul dalam postingan di akun @evleaks, yang disebutnya bakal bernama ROG Flow Z13 dan memang terlihat mirip dengan desain Surface Pro 8. Tak banyak informasi yang disebar oleh akun yang sering punya bocoran akurat ponsel terbaru itu.

Sebagai informasi, X13 adalah sebuah laptop game yang bisa terhubung dengan kartu grafis eksternal bernama XG Mobile untuk meningkatkan kemampuannya, terutama saat dipakai bermain game.

Sementara X13 sendiri adalah laptop tipis dan ringan yang nyaman dibawa-bawa. Di dalamnya ada prosesor hingga Ryzen 9 5980HS dan GPU GTX 1650.

Bobot laptop ini hanya 1,3 kilogram dan ketebalan hanya 15,8mm, serta dilengkapi dengan fitur USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adapter USB Type-C 100W khusus.



XG Mobile juga berfungsi sebagai dock USB dengan pilihan port yang bermacam. Sehingga X13 yang tipis dan ringan itu bisa berubah layaknya desktop PC berkemampuan tinggi.

Jika fitur ini dibawa ke Flow Z13, kombinasinya akan sangat menarik. Yaitu perangkat konvertibel (tablet) yang dilengkapi dengan keyboard cover, dan bisa menjelma menjadi layaknya desktop PC.

Menariknya, X13 umurnya belum sampai setahun, dan Asus sudah menyiapkan penerus laptop tersebut. Oh ya, evleaks pun memposting bocoran produk lain dari Asus, yaitu laptop ROG Zephyrus Duo 16 dan TWS ROG.

Tak jelas dari mana asal bocoran ini, namun mungkin perangkat-perangkat ini bakal dirilis pada CES 2022 yang digelar Januari 2022 mendatang. Atau bisa Asus menyiapkan acara tersendiri untuk merilis produk tersebut.



Simak Video "10 Orang Ini Kasih Alasan Kenapa Teknologi ASUS OLED Worth to Have"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)