Kamera OPPO Find X3 Pro 5G Hasilkan Film Pendek 'Siklus'

Kamera OPPO Find X3 Pro 5G Hasilkan Film Pendek 'Siklus'

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Selasa, 26 Okt 2021 21:00 WIB
OPPO Indonesia
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Sineas kondang Garin Nugroho memanfaatkan OPPO Find X3 Pro 5G untuk membuat konten video dalam proyek terbarunya. Garin menyelesaikan produksi film pendek 'Siklus' dengan menggunakan smartphone flagship OPPO tersebut.

Ia pun membuat film tersebut dengan format berbeda yaitu secara vertikal. Film tersebut dapat disimak di YouTube OPPO Indonesia pada 27 Oktober 2021.

"Kami sangat bangga dapat menggandeng tiga sutradara handal Indonesia yaitu Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza sebagai OPPO CineFinders untuk membuktikan rangkaian fitur canggih OPPO Find X3 Pro 5G dalam produksi karya film pendek eksklusif mereka," ungkap Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

"Bagi mata pembuat film, kemampuan perangkat dalam menangkap detail gambar dan menampilkan warna yang kaya memegang peranan penting dalam menerjemahkan esensi cerita yang ingin disampaikan," imbuhnya.

Ia mengatakan OPPO Find X3 Pro 5G adalah smartphone flagship OPPO terkini dengan Full path Color Management System pertama di dunia yang mampu menangkap, menyimpan, dan menampilkan hingga 1 miliar warna senyata aslinya.

Sementara itu sineas yang populer lewat karya-karya film di berbagai festival film besar dunia seperti Cannes, Venice, dan Berlin, serta memenangkan berbagai penghargaan internasional, Garin Nugroho mengatakan situasi pandemi mendorongnya untuk menggali kreativitas semakin dalam. Ia pun bereksperimen membuat film dengan cerita solid dengan visual yang direkam dengan kamera OPPO Find X3 Pro 5G.

"Pandemi ini mengharuskan kita memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dalam berkarya, termasuk dalam memproduksi film profesional menggunakan smartphone. Tantangan utamanya adalah bagaimana mengemas kisah dan menjabarkannya melalui smartphone, serta platform apa yang paling sesuai untuk menikmati film ini," ungkap Garin.

Ia menyebut kualitas kamera OPPO Find X3 Pro 5G mumpuni untuk dipakai dalam pembuatan film. Kekuatan hardware maupun fitur-fitur kamera di ponsel tersebut memungkinkannya untuk memproduksi visual yang memuaskan.

"Saya sangat bangga berkesempatan menjajal keunggulan fitur-fitur OPPO Find X3 Pro 5G seperti lensa Wide dan Ultra-Wide 50 MP yang mampu mengambil gambar lebih lebar dan sangat detail sekalipun dalam format vertikal sehingga mampu menghasilkan karya berkualitas," lanjutnya.

Film pendek 'Siklus' bercerita soal penari yang menemukan benda-benda misterius di ruang latihan yang kemudian memicu lahirnya spirit dan koreografi baru. Benda-benda itu berasal dari laki-laki misterius yang ternyata adalah sosok maestro dari masa lampau.

Pada akhirnya, sosok itu membawanya ke alam di mana sang penari menemukan identitas tubuhnya. Di alam tersebut si penari sadar tari adalah siklus alam yang terus memperbarui diri. Tubuh adalah alam, meliputi tanah, angin, api dan air.

Untuk diketahui, OPPO Find X3 Pro 5G dilengkapi dengan fitur 1 Billion Colour yang diimplementasikan melalui Dual Primary Cameras yang mengandalkan kecanggihan lensa Wide dan Ultra-Wide 50 megapixel dengan sensor Sony IMX766.

OPPO Find X3 Pro 5G juga dilengkapi fitur-fitur videografi seperti AI Highlight Video, 4K Cinematic Mode, RawPlus, dan AI Scene Enhancement. Keseluruhan fitur canggih ini merupakan paket lengkap yang mampu mendampingi kreator film amatir maupun kelas profesional sekalipun dalam menghasilkan karya berkualitas.

Selain itu, performa perangkat juga memegang peranan penting untuk mengelola kinerja kamera. OPPO Find X3 Pro 5G dibekali chipset Snapdragon 888 5G, serta dukungan RAM 12GB serta GPU Adreno 660 akan membuat sistem pengolahan datanya berjalan sangat lancar untuk segala aktivitas, termasuk dalam perekaman video.

Smartphone ini juga dibekali baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 65W yang dapat mengisi daya hingga 40% hanya dalam 10 menit.

Segala kecanggihan OPPO Find X3 Pro untuk nikmati pengalaman baru dari teknologi layar canggih 1 miliar warna, bisa didapatkan dengan menebusnya seharga Rp 15.999.000. Untuk informasi lebih lanjut, bisa diakses di sini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "OPPO Find X3 Pro 5G: Memanjakan Mata dengan Miliaran Warna "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)