3 Sutradara Top Bikin Film Pendek Pakai Oppo Find X3 Pro 5G

3 Sutradara Top Bikin Film Pendek Pakai Oppo Find X3 Pro 5G

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 22 Okt 2021 15:12 WIB
Premier film pendek eksklusif Oppo CineFinders
Oppo Gandeng 3 Sutradara Ternama Bikin Film Pendek Pakai Find X3 Pro 5G Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Oppo menggandeng tiga sutradara ternama Indonesia untuk membuat film pendek menggunakan ponsel flagship terbaru mereka, Oppo Find X3 Pro 5G. Ketiga sutradara tersebut adalah Garin Nugroho, Jay Subiyakto dan Riri Riza.

Ketiganya didapuk sebagai Oppo CineFinders untuk membuktikan kecanggihan kamera Oppo Find X3 Pro 5G. Meski proses pengambilan gambar dilakukan di tengah pandemi, kolaborasi ini bisa menghasilkan tiga film pendek dengan tema dan konsep yang berbeda.

"Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Garin, Jay dan juga dengan Riri untuk memamerkan kolaborasi luar biasa ini yang menginspirasi kami untuk bergerak ke videografi dan fotografi smartphone level selanjutnya di Find X3 Pro series," kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, pada Premier Film Pendek Eksklusif CineFinders di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Ketiga film pendek yang diciptakan Garin, Jay dan Riri memiliki keunikannya sendiri. Misalnya, film pendek buatan Garin yang berjudul 'Siklus' dibuat dengan format vertikal untuk memanfaatkan layar ponsel. Film ini menceritakan kisah seorang gadis penari yang menemukan benda-benda misterius.

Sementara itu film pendek 'Dedari' karya Jay menangkap proses tarian sakral Sanghyang Dedari asal Bali dengan teknik one take menggunakan lima ponsel Oppo Find X3 Pro 5G sekaligus dari berbagai sudut pandang.

Film ciptaan Riri yang berjudul 'You and Me in Low Angle' terbilang yang paling konvensional. Film ini menceritakan kisah seorang gadis yang selalu melihat segala sesuatu dari low angle.

"HP ini bisa jadi kesempatan menjadikan kreativitas kita beda dari yang lain. Mudah-mudahan tiga film ini bisa jadi contoh kemungkinan-kemungkinan baru," kata Riri dalam kesempatan yang sama

"Ada yang vertikal, ada yang syuting sebuah ritual dalam sebuah time span yang pendek, kayak Dedari itu. Ada juga yang mencoba dengan pendekatan lebih konservatif seperti yang coba saya lakukan," imbuhnya.

Ketiga film pendek eksklusif ini memiliki durasi tujuh hingga 15 menit, dan akan bisa ditonton di channel YouTube Oppo Indonesia pada 27 Oktober 2021 (Siklus), 29 Oktober 2021 (Dedari) dan 31 Oktober 2021 (You and Me in Low Angle). Yuk, jangan lewatkan!



Simak Video "Alasan Oppo A95 Tak Dilengkapi Fitur '5G Ready'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)