Qualcomm Ungkap Potensi Tak Terbatas Snapdragon Mobile Gaming

Qualcomm Ungkap Potensi Tak Terbatas Snapdragon Mobile Gaming

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 20:55 WIB
Ini yang Ditawarkan Qualcomm, Agar Main Game Mobile Lebih Menakjubkan
Ini yang Ditawarkan Qualcomm, Agar Main Game Mobile Lebih Menakjubkan (Foto: dok Qualcomm)
Jakarta -

PJ Jacobowitz, Staff Manager Product Marketing Qualcomm Technologies Inc, mengungkapkan bahwa saat ini Snapdragon 888, merupakan flagship platform milik Qualcomm, yang tertanam di smartphone premium. Ia ingin menjadikannya chipset terbaik bagi pengguna, dengan beragam fitur luar biasanya yang tersemat di dalamnya.

Jacobowitz menyampaikan, adanya Snapdragon Elite Gaming, mampu meningkatkan pengalaman bermain game, dengan resolusi tinggi dan lebih banyak warna bisa ditampilkan. Selain itu, terdapat kemampuan dekstop yang dibawa seperti Dekstop Forward Rendering, HDR10-bit, update GPU driver dan kualitas grafis hingga 4K.

"Kita memiliki dukungan untuk refresh rate mencapai 144 Frames per Second (FPS). Itu artinya kalian bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih halus," kata Jacobowitz, dikutip detikINET dari pembahasan online seputar Mobile Gaming dengan Qualcomm, Selasa (19/10/2021).

Pada salah satu sesi, dirinya menampilkan performa dari Snapdragon Elite Gaming, menggunakan fitur Dekstop Forward Rendering. Di mana kualitas gambarnya lebih memukau, dengan sentuhan shadow dan efek cahaya yang membuatnya seperti sebuah film.

Kelebihan lainnya menunjukkan, bahwa chipset flagship ini, dapat menghasilkan pantulan bentuk nyata di cermin, sesuai dengan objek yang digunakan. Dalam hal ini, Jacobowitz memberikan contoh menggunakan bola pinball.

Lalu keunggulannya, juga dapat menyuguhkan efek Depth of Field. Sehingga membuat keadaan background akan terlihat lebih blur atau bokeh, ketika kamera fokus kepada objek di depannya.

Terakhir ia mempresentasikan teknologi Motion Blur, di mana efeknya membuat objek yang bergerak cepat lebih realistis. Karena pada gerakannya terdapat efek blur, seperti sebuah mata yang tidak dapat mengikuti irama laju suatu benda.

Ia menegaskan bahwa semua kemampuan tersebut, hanya awal dari Qualcomm memberikan yang terbaik bagi gamer. Jacobowitz mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti dan akan terus memberikan teknologi mutakhir ke depannya.



Simak Video "Top 5 Best Moment Finals FFRC Season 7"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)