Mozilla Firefox Otomatis Isi Login Semua Aplikasi

Mozilla Firefox Otomatis Isi Login Semua Aplikasi

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 19:12 WIB
ilustrasi mozilla firefox
Mozilla Firefox Otomatis Isi Login Semua Aplikasi (Foto: Mozilla)
Jakarta -

Mozilla Firefox memperkenalkan beberapa fitur baru yang akan memudahkan pengguna masuk ke aplikasi di Android. Update terbaru ini akan menyimpan dan mengisi otomatis kata sandi untuk aplikasi Android menggunakan Firefox, atau unlock menggunakan wajah atau sidik jari.

Sebenarnya Firefox sudah memiliki Lockbox untuk menyimpan kredensial. Namun tetap saja, mengakses situs atau aplikasi di Google Chrome masih ada hambatan.

Dengan update ini, ketika pengguna membuat aplikasi di perangkat Android, mereka dapat menambahkan kata sandi baru dan menyimpannya langsung ke browser Firefox. Ini kemudian akan disimpan di ponsel dan desktop juga.

Dari sana, seperti dikutip dari Engadget, Senin (4/10/2021) kita bisa mengisi otomatis kata sandi apa pun yang telah disimpan di browser untuk masuk ke akun online apa pun seperti aplikasi Twitter atau Instagram, sehingga tidak perlu membuka halaman web.

Jika kalian memiliki beberapa perangkat, dapat juga menggunakan akun Firefox untuk menyinkronkan kata sandi di semua perangkat tersebut. Firefox juga memperkenalkan keamanan biometrik, memungkinkan pengguna mengakses akun menggunakan wajah dan sidik jari.

Mozilla memperkenalkan fitur ini sekaligus memperingati Cybersecurity Awareness atau bulan Kesadaran Keamanan Cyber yang jatuh pada bulan Oktober. Fitur-fitur baru ini akan dihadirkan pada pembaruan Firefox 93, yang mulai dirilis 5 Oktober 2021.



Simak Video "Twitter Stop Auto Refresh Agar Bacaan Pengguna Tidak Mudah 'Hilang'"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)