5 Fitur Unggulan Redmi 10

5 Fitur Unggulan Redmi 10

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 27 Sep 2021 17:44 WIB
Xiaomi Redmi 10
Xiaomi Redmi 10. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Setelah membombardir pasar Indonesia dengan seri Redmi Note 10, kini Xiaomi mulai merilis Redmi 10 di Indonesia. Apa saja fitur unggulannya?

Redmi 10 diposisikan di bawah keluarga Redmi Note 10, dengan harga yang lebih murah. Namun bukan berarti spesifikasinya jauh tertinggal, juga dengan deretan fitur unggulannya.

Sebenarnya fitur-fitur ini tak terlalu baru, namun untuk ponsel di kelas harganya, tampaknya fitur-fitur ini memang baru ada. Apa saja sih?

Kamera 50MP

Ponsel dengan kamera puluhan megapixel sebelumnya memang sudah ada. Namun menurut Xiaomi, Redmi 10 adalah ponsel entry level dengan kamera terbaik di kelasnya.

Xiaomi menghadirkan Redmi 10 sebagai Jagoannya 50MP yang siap menjadi smartphone entry-level dengan kamera terbaik di kelasnya," ujar Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, dalam jumpa pers virtual.

Mereka mengklaim ini karena Redmi 10 punya kamera utama dengan sensor 50MP. Kamera utama ini ditambah kehadiran lensa kamera ultra-wide angle 8MP, kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP yang semakin mendukung pengguna dalam membuat konten berkualitas.

Tak hanya resolusi kamera, Redmi 10 juga memberikan mode filter yang menarik, seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang bisa diakses langsung melalui galeri. Fitur ini memudahkan pengguna untuk langsung mengedit dan mempercantik konten foto dan video dengan lebih efisien.

MediaTek Helio G88

Nah sebagai otak Redmi 10, dipilih Helio G88 dari MediaTek yang punya delapan core dan terbagi menjadi dua core ARM Cortex-A75 serta enam core ARM Cortex-A55.

Core kencangnya ini punya kecepatan maksimal 2GHz, dan dijanjikan mumpuni untuk keperluan sehari-hari. Baik untuk membuat konten, browsing, sampai bermain game. Didukung juga dengan fitur Memory Extension, yang bisa mengalihkan storage menjadi RAM, yang menambah 1GB untuk varian 4GB/64GB dan 2GB untuk 6GB/128GB.

6.5" FHD+ DotDisplay 90 Hz Adaptive Sync

Layar yang dipakai pun kekinian. Memang, masih IPS tapi punya refresh rate 90Hz. Ukuran layarnya 6,5 inch dengan resolusi FHD+ DotDisplay, yang jadi tempat menyimpan kamera depannya.

Refresh rate 90Hz ini dilengkapi dengan Adaptive Sync, yang akan menyesuaikan refresh rate sesuai dengan konten yang ditampilkan. Jadi saat tak dibutuhkan, refresh rate akan diturunkan untuk mengirit baterai.

Baterai 5.000 mAh

Nah soal baterai pun, kapasitasnya tak tanggung-tanggung. Mencapai 5.000 mAh, dan mendukung pengisian daya 18W.

Redmi 10 juga bisa difungsikan sebagai powerbank, karena punya reverse wired charging. Pengguna bisa menggunakan Redmi 10 untuk mengisi daya perangkat lain lewat kabel, dengan daya maksimal 9W.

Dual stereo speakers

Penggunaan Redmi 10 untuk menonton video atau mendengarkan lagu pun seharusnya cukup menyenangkan karena adanya dual stereo speaker, yang bisa menghasilkan suara stereo dari dua arah, bukan dari satu lubang speaker.

Redmi 10 dibalut tiga warna pilihan yaitu Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue dengan dua jenis finishing yang berbeda yaitu matte atau glossy yang bisa dipilih sesuai gaya dan karateristik pengguna.

Varian yang tersedia ada dua, yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB, yang dijual dengan harga perkenalan Rp 2 juta dan Rp 2,5 juta mulai 22 September 2021 lalu.



Simak Video "Kata Xiaomi soal Cuma Bawa 2 Varian Redmi Note 10 Series ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)