iPhone 13 Pro Max Mantul Main Genshin Impact 60 FPS Ketimbang Android

iPhone 13 Pro Max Mantul Main Genshin Impact 60 FPS Ketimbang Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 24 Sep 2021 20:50 WIB
Geekerwan
Gehsin Impact di iPhone. Foto: Techrum
Jakarta -

Genshin Impact menjadi salah satu game berat yang kerap membuat HP ngos-ngosan. Namun game besutan Mihoyo ini mampu dimainkan di iPhone 13 Pro Max dengan lancar bahkan dalam mode 60 frame per second (FPS).

Adalah YouTuber Geekerwan mencoba memainkan memainkan game Genshin Impact di iPhone 13 Pro Max untuk melihat kemampuan gaming dari HP antar Apple. Sebagai pembanding, dia memainkan Genshin Impact di model flagship Android, yakni Meizu 18 Pro yang dibekali Snapdragon 888 dan Huawei Mate 40 Pro yang dilengkapi Kirin 9000.

Semuanya memiliki pengaturan in-game, suhu ruangan 25 derajat Celcius dan layar. kecerahan 300nit. Hasilnya sangat mengejutkan.

Pada 10 menit pertama iPhone 13 Pro Max memainkan Genshin Impact 60FPS dengan sangat mantap dan jarang turun FPS. Hingga menit ke-22, karena suhu yang tinggi, berdampak pada clock CPU dan GPU di A15 Bionic menyebabkan FPS berfluktuasi secara signifikan.

GeekerwaniPhone 13 Pro Max (atas) vs Android Flagship Foto: YouTube/Geekerwan

Sementara saingan Meizu 18 Pro dan Huawei Mate 40 Pro, mengalami fluktuasi FPS berfluktuasi yang begitu liar sejak menit pertama Genshin Impact di mainkan.

Saat melakukan pengukuran yang lebih detail, Geekerwan menemukan bahwa A15 Bionic mengkonsumsi lebih banyak daya daripada A14 Bionic, tetapi masih jauh lebih sedikit daripada Snapdragon 888 dan Kirin 9000.

Terkait suhu hasilnya sangat mengejutkan. iPhone 13 Pro Max lebih baik dari iPhone 12 Pro Max. Tentu saja jauh lebih unggul dari Meizu 18 Pro dan Huawei Mate 40 Pro.

GeekerwanGeekerwan Foto: YouTube/Geekerwan

Ini menunjukkan keberhasilan Apple dalam mengoptimalkan kinerja dengan suhu A15 Bionic, meskipun FPS sangat stabil pada 60FPS, suhunya cukup dingin dibandingkan dengan pesaing.

Untuk mengevaluasi kemampuan memainkan Genshin Impact pada level yang stabil, Geekerwan telah mengurangi Graphics Settings menjadi Medium 60FPS. Hasilnya, iPhone 13 Pro Max tetap stabil pada 60FPS selama sekitar 30 menit bermain game.

Untuk melihat lebih detail bisa melihat dalam video berikut ini:



Simak Video "Mengintip Kebolehan Kamera iPhone 13 Pro dan Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)