iPhone Layar Lipat Masih Mimpi di Siang Bolong

iPhone Layar Lipat Masih Mimpi di Siang Bolong

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 18 Sep 2021 07:37 WIB
iPhone 12 Ungu
Apple iPhone. Foto: dok Sina Mobile
Jakarta -

iPhone 13 sudah diluncurkan dengan berbagai peningkatan fitur, walaupun dinilai tidak ada terbosan besar. Lain cerita jika misalnya ada versi iPhone layar lipat. Akan tetapi dalam waktu dekat, diperkirakan iPhone layar lipat masih bagai mimpi di siang bolong.

Produsen besar Android seperti Samsung yang jadi rival utama Apple atau Huawei telah cukup lama meluncurkan ponsel layar lipat dan teknologinya kian matang dalam model terbaru. Akan tetapi Apple tampaknya masih menunggu waktu yang tepat.

Seperti dikutip detikINET dari Cnet, iPhone layar lipat atau sering dijuluki iPhone Flip kemungkinan baru datang beberapa tahun lagi. Tidak ada tanda-tanda Apple akan memperkenalkannya dalam jangka pendek sejauh ini.

"Rumor dari Bloomberg menyatakan bahwa kita tidak akan melihat iPhone layar lipat, yang mungkin disebut iPhone Flip, dalam dua sampai tiga tahun lagi, jadi tak heran jika ponsel ini tak muncul dalam event Apple," sebut Cnet.

Bukannya Apple tidak tertarik membuat ponsel lipat. Mereka sudah lama mendaftarkan paten ponsel masa depan ini dengan teknologinya sendiri. Namun mungkin mereka masih belum mantap untuk merilisnya. Analis Ming Chi Kuo menyebut tahun 2023 bisa jadi akan menjadi waktunya iPhone Flip dirilis.

Belum lama ini, Apple dilaporkan merancang dua prototipe ponsel lipat yang mencerminkan dua pendekatan yang sangat berbeda. Tom's Guide menyatakan bahwa salah satu desainnya mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip yang memiliki layar fleksibel dengan lipatan di tengah dan bisa dilipat.

Sedangkan yang lainnya lebih dekat ke Microsoft Surface Duo, perangkat dengan dua layar yang menyerupai buku dan disatukan oleh engsel.



Simak Video "Masalah yang Mengiringi Peluncuran iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)