Apple Fitness+ Hadir di Indonesia, Bawa Fitur Ajak Pilates & Meditasi

Apple Fitness+ Hadir di Indonesia, Bawa Fitur Ajak Pilates & Meditasi

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 11:15 WIB
Jakarta -

Apple memperluas layanan Fitness+ ke banyak negara, salah satunya Indonesia. Bersamaan dengan itu dirilis pula sederet fitur baru untuk ajak pengguna lebih sehat.

Hingga akhir tahun ini, Apple berencana menghadirkan Fitness+ ke 15 negara baru yakni Austria, Brasil, Kolombia, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Malaysia, Meksiko, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Spanyol, Swiss, dan Uni Arab Emirates. Fitness+ akan tersedia dalam bahasa Inggris dengan teks dalam enam bahasa, sehingga lebih banyak orang dapat merasakan latihan yang dipimpin oleh tim pelatih yang beragam dan inklusif dengan pendekatan yang disesuaikan untuk setiap tubuh di setiap tingkat kebugaran.

Fitur baru yang disuguhkan Apple lumayan banyak. Ada Meditation menawarkan cara sederhana untuk melatih fokus di mana dan kapan saja, dan Pilates.

Sebagian besar latihan Fitness+ Pilates dapat dilakukan hanya dengan matras, sementara beberapa juga menggabungkan penggunaan resistance band. Semua latihan Pilates akan berdurasi 10, 20, atau 30 menit.

Sesi latihan PilatesSesi latihan Pilates Foto: Apple

Layanan kebugaran Apple ini turut memperkenalkan program baru - Workouts to Get Ready for Snow Season - menampilkan dan dirancang oleh dua kali peraih medali emas Olimpiade dan lima kali juara dunia ski Ted Ligety, berkolaborasi dengan pelatih Fitness+ Anja Garcia. Program ini terinspirasi oleh olahraga musim dingin akan membantu membangun kekuatan, keseimbangan, dan daya tahan.

Dalam beberapa bulan ke depan, Fitness+ akan memperkenalkan Group Workouts dengan SharePlay, di mana pengguna dapat berolahraga dengan hingga 32 orang sekaligus untuk saling memotivasi.

Latihan MeditasiLatihan Meditasi Foto: Apple

"Baik Anda baru memulai, mencoba sesuatu yang baru, atau mengubah cara melatih pikiran dan tubuh, tim pelatih Fitness+ siap membantu pengguna menjalani gaya hidup sehat, di mana pun mereka berada," kata Jay Blahnik, Direktur Senior Teknologi Fitness Apple.

"Kami sangat senang memperkenalkan latihan baru yang memberi pengguna Fitness+ lebih banyak pilihan untuk tetap aktif dan termotivasi, ditambah pengalaman Meditasi terpandu yang imersif yang dapat didekati semua orang dan mudah disesuaikan dengan hari Anda. Dengan cara-cara baru untuk berolahraga bersama atau sendiri - dan datang ke lebih banyak negara akhir tahun ini - kami tidak sabar untuk menyambut lebih banyak orang untuk merasakan Fitness+."

(afr/afr)