Tak Cuma ANC, Ini Fitur-fitur Baru di Samsung Galaxy Buds 2

Tak Cuma ANC, Ini Fitur-fitur Baru di Samsung Galaxy Buds 2

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 06 Sep 2021 17:48 WIB
Galaxy Buds 2
Tak Cuma ANC, Ini Fitur-fitur Baru di Galaxy Buds 2 (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Samsung meluncurkan Galaxy Buds 2 sebagai earbuds terkecil dan termurah yang mereka tawarkan. Anti-noise cancelling (ANC) jadi fitur utama yang diunggulkan oleh TWS ini, tapi ada juga beberapa fitur baru lainnya yang bisa meningkatkan pengalaman mendengarkan musik dan menelepon.

Untuk mengantarkan suara yang berkualitas tinggi, Galaxy Buds 2 dilengkapi dengan 2-way speaker yang terdiri dari tweeter untuk menangani suara yang lebih tinggi, dan woofer untuk suara yang lebih rendah.

"Dengan adanya dua jenis speaker seperti ini maka suara yang dihasilkan jauh lebih kaya, jauh lebih robust, dan jauh lebih premium," kata Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan dalam acara Galaxy Buds 2 Online Q&A, Senin (6/9/2021)

"Karena masing-masing speaker punya tugas yang berbeda, dibandingkan satu speaker yang tugasnya untuk nada tinggi dan nada rendah, jadi suara yang dihasilkan di Galaxy Buds 2 ini jauh lebih clear nada tinggi dan nada rendahnya," sambungnya.

Galaxy Buds 2 juga dilengkapi beberapa teknologi untuk membuat percakapan di telepon menjadi lebih nyaman, terutama saat berada di tempat yang berisik. TWS ini memiliki fitur seperti deep neural network (DNN) yang bisa menghilangkan suara di background, satu mikrofon untuk voice pick-up, dan dua mikrofon yang bisa menyaring suara di sekitar.

Bicara soal kualitas suara, fitur ANC di Galaxy Buds 2 ditingkatkan dari yang sebelumnya ada di Galaxy Buds+. Fitur ANC ini diklaim bisa menyaring suara eksternal hingga 98%.

Jika sedang berolahraga di luar rumah, pengguna Galaxy Buds 2 juga bisa mengaktifkan fitur natural ambient sound yang bisa membantu pengguna tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya. Tidak perlu khawatir saat TWS kena keringat atau hujan karena Galaxy Buds 2 sudah dilengkapi rating IPX2.

Taufiq mengatakan Galaxy Buds 2 juga dirancang dengan desain yang lebih kecil dan ringan sehingga nyaman digunakan berjam-jam. Baterai TWS ini sendiri bisa bertahan hingga lima jam dengan ANC menyala, dan charging casenya bisa menyediakan daya tambahan sebesar 20 jam.

Pengguna juga bisa menemukan ukuran eartips yang sesuai dengan telinga mereka berkat fitur 'earbuds fit test' yang ada di aplikasi Galaxy Wearable. Taufiq mengatakan fitur ini tidak hanya bisa membuat Galaxy Buds 2 terasa lebih nyaman di telinga dan membuat suara musik terdengar lebih jelas, tapi juga menjadi lebih aman.

"Earbuds fit test itu bisa memberikan fit paling baik dan paling aman saat olahraga. Jadi nggak gampang jatuh kalau fit-nya sesuai. Kalau fit-nya jelek, selain suara musiknya terdengar kurang bagus, juga rentan jatuh," jelas Taufiq.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)