Pengguna Twitter Bisa Beri Uang Pakai Bitcoin

Pengguna Twitter Bisa Beri Uang Pakai Bitcoin

Josina - detikInet
Senin, 06 Sep 2021 14:57 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Pada awal tahun ini, Twitter meluncurkan fitur baru bernama Tip Jar yang memungkinkan pengguna dapat memberikan uang langsung ke akun favoritnya.

Hal ini sebagai bentuk terimakasih dan dukungan pengguna terhadap akun yang kerap memposting kesukaan mereka. Juga Twitter memberi pengguna cara untuk memonetasi akun twitter mereka.

Saat fitur Tip Jar pertama kali diluncurkan platform tersebut memungkinkan pengguna dapat memberi uang menggunakan Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, dan Venmo.

Dan kini Twitter memperkenalkan cara baru bagi pengguna uang untuk memberi uang melalui bitcoin sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Kamis (2/9/2021).

Hal ini terlihat dari pembaruan beta terbaru di mana ada kode yang menunjukkan bahwa Twitter sedang berupaya memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna memberi tip menggunakan bitcoin.

Kembali pada bulan Juli, CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan kepada investor bahwa bitcoin akan menjadi penting bagi perusahaan dan bahwa mereka akan memperkenalkan fitur tersebut ke Tip Jar-nya dan berdasarkan kode terbaru tersebut sepertinya sudah dalam tahap pengerjaan.

Saat ini tampaknya itu fitur tersebut hanya hadir dalam versi beta iOS, namun tak menutup kemungkinan juga akan hadir di perangkat Android.

Belum ada informasi detail soal kapan fitur ini akan diluncurkan, akan tetapi kode tersebut juga menunjukkan bahwa Twitter akan memberi pengguna tutorial tentang cara memberi tip menggunakan bitcoin, serta menggunakan Bitcoin Lightning Network dan dompet kustodian dan non-penahanan.



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)