Nokia XR20, Ponsel 5G Tahan Banting yang Elegan

Nokia XR20, Ponsel 5G Tahan Banting yang Elegan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 27 Jul 2021 13:29 WIB
Nokia XR20
Nokia XR20. Foto: HMD Global
Jakarta -

Ponsel tahan banting biasanya bentuknya garang, berbeda dari ponsel pada umumnya. Namun lain dengan Nokia XR20 yang baru saja diluncurkan oleh HMD Global ini, wujudnya ternyata cukup elegan. Bahkan ada yang menyebutnya HP tahan banting yang paling cakep.

Di balik desainnya itu, Nokia XR20 dirancang tahan banting. Ia dibekali dengan sertifikasi militer MIL-STD810H sehingga disebut tidak akan mengalami kerusakan walau jatuh dari ketinggian sampai 1,8 meter.

Perlindungannya tak hanya itu, ada pula standar IP68 sehingga tahan air dan debu. Kemudian seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (27/7/2021) pelapis layarnya adalah Gorilla Glass Victus sehingga lebih tahan dalam menghadapi goresan.

Sementara layarnya lapang, seluas 6,67 inch FHD+ IPS LCD dan bisa dioperasikan meski tangan pengguna sedang dalam kondisi basah atau juga memakai sarung tangan. Sedangkan otaknya dibekali Snapdragon 480 dipadukan RAM 6 GB. Nokia XR20 juga sudah mendukung jaringan 5G.

Sedangkan memori internal Nokia XR20 hanya satu pilihan 128 GB yang dapat diekspansi melalui microSD. Beralih ke kamera, ada dua kamera di belakang resolusi 48 MP f/1.8 dan kamera ultrawide 13MP f/2.4, masing-masing dengan lampu flash. Sedangkan kamera depannya 8 MP.

Nokia XR20 menjalankan sistem operasi Android 11. HMD Global selaku produsennya menjanjikan pengguna akan mendapatkan update keamanan sampai 4 tahun dan update OS sampai 3 tahun lamanya.

Fitur lain Nokia XR20 adalah speaker OZO dengan semburan suara yang diklaim detail. Kemudian ada pemindai sidik jari di sisi bodinya. Ponsel dengan pilihan warna Ultra Blue dan Granite Gray ini akan mulai dijual di beberapa wilayah dengan harga di kisaran USD 550.



Simak Video "6 Ponsel Nokia Terbaru dengan Harga Mulai Rp 1,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)