Gali Kreativitas dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE Saat PPKM Darurat

Gali Kreativitas dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE Saat PPKM Darurat

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 26 Jul 2021 10:44 WIB
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G
Foto: dok. Samsung
Jakarta -

Kendati harus di rumah saja selama pemberlakuan PPKM Darurat, kita dapat memanfaatkan waktu untuk pengembangan diri dan kreativitas. Kita bisa memanfaatkan gadget, salah satunya Galaxy Tab S7 FE yang belum lama ini dirilis oleh Samsung.

Apa saja yang bisa dilakukan?

Melatih Memori

Riset membuktikan menulis tangan akan mengaktifkan bagian otak yang berhubungan dengan memori dan aktivitas penguraian informasi baru, baik dengan pena di kertas maupun stylus di layar sentuh. Dampaknya beragam, salah satunya dapat meningkatkan daya ingat si penulis.

Samsung Galaxy Tab S7 FE dapat digunakan untuk senantiasa melatih memori dengan menulis tangan menggunakan S Pen. Dengan menawarkan pengalaman menulis yang alami seperti menggunakan pulpen, S Pen bikin kegiatan belajar seperti mencatat pelajaran atau perkuliahan yang sedang berlangsung, atau mencatat materi diskusi kelompok, ataupun brainstorm ide-ide untuk konten yang ingin diproduksi, semua mulus dilakukan.

Melatih Fokus dan Mengurangi Stres

Doodling dan coloring seringkali dianggap sebagai aktivitas iseng atau sekadar membunuh kebosanan. Padahal, ada banyak hal positif yang bisa didapat dari aktivitas ini. Salah satunya adalah menjernihkan pikiran, melatih fokus, dan mengurangi stres.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dilengkapi dengan preloaded creativity tools yang membuat doodling dan coloring jadi mudah. Terdapat Clip Studio Paint yang sudah preloaded dan tersedia free trial selama 6 bulan.

Pengguna bisa menggunakan lebih dari 50.000 pen dan brush yang tersedia untuk melakukan doodling. Gunakan S Pen dan aplikasi PENUP untuk coloring pada ratusan template yang tersedia.

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Di zaman sekarang, kemampuan berbahasa asing menjadi penting sebab bahasa akan menjadi jendela untuk berinteraksi dengan orang-orang dari belahan dunia lainnya. Dari rumah pun, kita bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melatih kemampuan bahasa asing.

Project Media Sosial

Saat ini, hampir semua kaum muda memiliki akun media sosial untuk aktualisasi diri. Sebagian pun memanfaatkan media sosial atau channel Youtube pribadi untuk menampilkan konten inspiratif, misalnya tutorial how-to, kutipan-kutipan yang menarik atau membuat ilustrasi yang menginspirasi
orang lain.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah preloaded dengan aplikasi Canva yang membantu Anda membuat berbagai materi konten sosial media dengan lebih mudah. Pengguna akan dimudahkan membuat desain-desain feed dan IG Story, Whatsapp Status, bahkan video TikTok dengan memanfaatkan ribuan template yang tersedia, tanpa memerlukan kemampuan teknikal mendesain yang khusus.

Aplikasi Canva di Galaxy Tab S7 FE juga menyediakan template-template yang eksklusif bagi pengguna perangkat Samsung Galaxy, serta mengandung lebih dari 60 juta elemen kreatif yang bisa Anda manfaatkan untuk mulai membuat konten-konten sosial media yang inspiratif.



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)