Ada PPKM, Oppo Hidupkan Lagi Layanan Antar Jemput Seluruh Indonesia

Ada PPKM, Oppo Hidupkan Lagi Layanan Antar Jemput Seluruh Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 13 Jul 2021 21:35 WIB
Toko Oppo 3.0, Oppo
Foto: Dok. Oppo
Jakarta -

Setelah pemerintah menerapkan PPKM untuk menekan angka penularan COVID-19, Oppo terpaksa menutup sementara sejumlah layanan purnajual yang terletak di dalam pusat perbelanjaan. Demi memudahkan konsumen layanan antar jemput pun kembali dihidupkan.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan program antar jemput ini merupakan hasil pengembangan layanan regular yang sebelumnya telah dijalankan pihaknya sejak 2016.

"Menanggapi situasi yang terjadi, Oppo sangat mendukung pemerintah dalam penerapan PPKM darurat. Oleh karena itu, kami kembali menggiatkan program layanan antar jemput perangkat yang rusak sebagai pengembangan program pick up & delivery service yang telah diperkenalkan September 2016 yang lalu," ujar Aryo.

Nmun ada perbedaan antara program sebelumnya. Kali ini program antar jemput diberikan kemudahan akses mulai dari call center, browser, maupun aplikasi.

"Sekarang program antar jemput berlaku di seluruh Indonesia," kata Aryo.

Program antar jemput ini dapat diakses dengan mudah oleh konsumen yang melalui call center di nomor (021) 2907 6776 atau menuju tautan bit.ly/antarjemputOPPO dan melalui aplikasi My OPPO yang sudah terpasang pada perangkat smartphone OPPO.

Pengguna nantinya cukup mengisi data pribadi yang disertakan dengan nomor telepon. Setelah itu, mereka akan diberikan nomor resi pengiriman dan cukup menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi.

Nantinya, perangkat akan diambil oleh ekspedisi untuk diantarkan ke layanan purnajual. Dari sana, customer service representative Oppo akan menanyakan keluhan dan melakukan konfirmasi kepada konsumen jika ada pergantian spare part atau ada tindakan perbaikan yang akan diambil. Setelah perbaikan selesai, perangkat akan kembali diantarkan oleh ekspedisi ke rumah konsumen.

"Oppo membebaskan biaya untuk menikmati layanan ini. Untuk mempermudah melakukan pemeriksaan kerusakan perangkat, sebaiknya konsumen mengirim perangkat dalam keadaan lengkap termasuk aksesoris seperti adapter dan kabel data beserta kardus ke pusat purna jual. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk semua jenis kerusakan dan berlaku untuk semua tipe perangkat Oppo yang memiliki garansi resmi." pungkas Aryo.



Simak Video "Kini Tidak Ada Provinsi yang Menerapkan PPKM Level 4"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)