7 Rekomendasi Air Purifier Harga di Bawah Rp 1,5 Juta Cegah COVID-19

ADVERTISEMENT

7 Rekomendasi Air Purifier Harga di Bawah Rp 1,5 Juta Cegah COVID-19

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 07 Jul 2021 16:35 WIB
Filter Air Purifier
Foto: dok Osim India
Jakarta -

Mengacu pada penelitian, penggunaan Air Purifier dengan filter HEPA efektif mencegah penularan COVID-19 dalam ruangan. Tenang, kamu yang ingin menggunakan perangkat ini namun punya budget terbatas, ada sejumlah pilihan air purifier dengan filter HEPA yang harganya kurang dari Rp 1,5 juta.

Hanya saja perangkat ini kebanyakan tidak dapat dikontrol dari ponsel kamu. Pun begitu filter HEPA yang dimiliki dapat menyaring 99,97% debu, serbuk sari, jamur, bakteri, dan partikel udara apa pun dengan ukuran 0,3 mikron (┬Ám).

Berikut detikINET berikan 7 pilihan air purifier dengan filter HEPA yang harganya murah di pasaran

1. Sharp Air Purifier FP-J30Y

Selain HEPA filter, Sharp Air Purifier FP-J30Y menawarkan fitur ion Plasmacluster mampu menghilangkan virus dan bakteri pada udara. Selain itu dibekali Haze Mode (Mode Kabut).

Ketika penjernih udara ini dinyalakan dalam mode tersebut, alat akan bekerja dengan aliran udara maksimum di 10 menit pertama, lalu berubah menjadi aliran udara yang semakin tinggi di 50 menit ke depan. Selanjutnya, penjernih udara akan bekerja bergantian secara merendah dan meninggi selama 20 menit.

Sharp FP-J30YSharp FP-J30Y. Foto: Sharp

Dengan aliran udara yang tinggi di 60 menit pertama, kelembaban ion Plasmaclusternya akan segera tersirkulasi ke seluruh ruangan yang akan mengurangi energi listrik statis, sehingga mampu menangkap partikel-partikel yang menyerupai kabut tersebut

Tapi yang tak kalah menarik adalah produk ini mampu memikat dan menarik perhatian nyamuk dengan tampilan luarnya yang dilapisi warna hitam dan dibenamkan dengan sinar UV. Adanya celah masuk yang berukuran kecil di kedua sisinya serta penyedot udara yang kuat, semakin mendorong nyamuk untuk mendekat dan menjeratnya hingga ke lapisan lem yang ada di dalamnya.

Sharp membanderol Air Purifier FP-J30Y seharga Rp 1,4 jutaan.

2. Notale Air Purifier Toza Plus

Air Purifier MurahNotale Air Purifier Toza Plus. Foto: dok Notale


Notale Air Purifier Toza Plus memadukan UV sterilizer dan 3 in 1 HEPA filter yang efektif menyaring dan membunuh virus, bakteri, polusi secara maksimal. Dengan adanya UV Sterilizer, kuman dan virus langsung terbunuh yang terhisap ke dalam air purifier ini.

Keunggulan lain dari air purifier portable ini adalah dukungan koneksi Wifi sehingga bisa terhubung dengan handphone Android dan iOS. Sehingga mempermudah mengontrol perangkat dari jarak jauh.

Harga Notale Air Purifier Toza Plus adalah Rp 1,3 jutaan.

3. Nobico J022 UV

Air Purifier MurahNobico J022 Foto: dok Gearbest

Selain membersihkan udara, Nobico J022 dilengkap dengan sinar UV yang bakal mematikan virus yang masuk. Terdapat fitur menghilangkan ion negatif yang kerap menimbulkan bau yang tidak sedap, selain itu diberikan slot untuk menaruh pengharum supaya udara yang keluar menjadi wangi.

Air Purifier ini dapat di tempel di dinding atau di taruh diatas meja. Pengoperasian nya juga sangat mudah dengan menggunakan remot.

Di sejumlah e-commerce, Nobico J022 UV dijual seharga Rp 900 ribuan.

4. Yosikawa Air Purifier

Air Purifier MurahYosikawa Air purifier Foto: dok Tokopedia

Yosikawa Air purifier sangat cocok ditempatkan di berbagai ruangan. Efektif membantu melenyapkan virus dan membersihkan udara dengan ukuran ruangan sampai dengan 30m2.

Memiliki sensor deteksi yang bisa membedakan kualitas udara di ruangan. Ketika menunjukan warna hijau artinya kualitas udara bagus, oranye sedang dan merah tandanya buruk.

Yosikawa Air Purifier dilepas seharga Rp 1 jutaan.

5. Bowin Air Purifier Oxy Fresh Mini

Bowin Air Purifier Oxy Fresh Mini dilengkapi dengan filter yang dapat digunakan 3 - 6 bulan tergantung kondisi. Dibekali sensor yang mendeteksi kualitas udara.

Terdapat indikator warna di bagian atas. Warna biru menandakan sangat baik, hijau artinya cukup baik, dan merah kurang baik.

Terdapat sensor gestur tangan memudahkan pengontrolan dengan hanya menggerakan tangan. Bentuknya yang portable bisa digunakan di mobil.

Bowin Air Purifier Oxy Fresh Mini dilepas dengan harga Rp 700 ribu.

Air Purifier MurahBowin Air Purifier Oxy Fresh Mini. Foto: dok Blibli

6. Levoit Desk Air Purifier

Levoit Desk Air Purifier menawarkan 3 tingkatan penyaringan, yakni Fine Preliminary Filter, H13 True HEPA Filter, dan Activated Carbon Filter. Perpaduan ketiganya dapat menangkap partikel dan bau tak sedap sehingga udara segar serta bersih. Perangkat ini diklaim jadi pertama di dunia menggunakan fitur Aromatherapy dan Double Filter H13 sehingga bisa menyaring hingga 99.9% partikel kecil, virus dan kuman.

Fitur Aromaterapi sendiri dapat aplikasikan dengan menggunakan minyak esensial favorit untuk menyegarkan udara lebih harum di ruangan.Dengan desainnya yang ramping dan ringkas, pembersih udara ini bisa ditempatkan di meja kerja dan ruangan apa pun.

Levoit Desk Air Purifier dilepas seharga Rp 1 juta.

Air Purifier MurahLevoit Desk Air Purifier. Foto: dok Levoit

7. Bluemyst BAJ215C

Air Purifier Bluemyst dilengkapi dengan 5 filter pemurnian udara yang mampu menjerat bermacam-macam toksin dan alergen di udara. Ada Cold Catalyst Filter yang membantu untuk menghilangkan bahan-bahan kimia di udara, toksin, dan uap dari cat.

Lalu Activated Carbon Filter yang mengurangi bau dan menyegrkan udara, Antibacterial filter yang melindungi bagian dalam air purifier dari pertumbuhan bakteri, True HEPA filter mampu menjerat 99.7% alergen dan polutan dan tidak ketinggalan Pre-Filter yang menjerat partikel besar, memperpanjang life span dari HEPA filter.

Bluemyst BAJ215C dijual seharga Rp 1 juta di sejumlah e-commerce Tanah Air.

Air Purifier MurahBluemyst BAJ215C Foto: dok Bluemyst

(afr/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT