iPhone 13 Akan Punya Fitur Reverse Wireless Charging?

iPhone 13 Akan Punya Fitur Reverse Wireless Charging?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 06 Jul 2021 06:10 WIB
iPhone 13
iPhone 13 Akan Punya Fitur Reverse Wireless Charging? Foto: dok Twiiter/SonnyDickson
Jakarta -

Bocoran iPhone 13 terus mengalir menjelang peluncurannya di bulan September. Rumor terbaru menyebukan iPhone 13 akan mendukung fitur reverse wireless charging.

Rumor yang datang dari tipster Max Weinbach ini mengatakan iPhone 13 akan memiliki koil wireless charging yang lebih besar. Perubahan ini bisa meningkatkan manajemen panas dan watt yang lebih besar, sekaligus memungkinkan reverse wireless charging.

Menurut Weinbach, Apple berencana membuat koil wireless charging di iPhone menjadi lebih besar, yang akan memperluas area permukaan di mana pengisian nirkabel bisa diinduksi.

Weinbach sebelumnya melaporkan iPhone 13 akan menggunakan magnet MagSafe yang lebih kuat. Ia kembali menekankan laporan ini dan mengatakan ini mungkin menjadi alasan mengapa Apple ingin memperbesar ukuran koilnya.

Ia juga berspekulasi peningkatan ukuran koil akan digunakan untuk reverse wireless charging. Fitur ini memungkinkan iPhone untuk mengisi ulang perangkat lain, seperti AirPods, hanya dengan menempelkannya di bagian belakang ponsel, seperti dikutip dari MacRumors, Senin (5/7/2021).

Menariknya, dokumen yang didaftarkan kepada FCC mengungkap bahwa iPhone 12 sebenarnya memiliki fitur reverse wireless charging yang tersembunyi. Tapi sayangnya fitur ini tidak menjadi kenyataan.

Pada bulan Februari, Bloomberg melaporkan bahwa fitur reverse wireless charging tidak akan hadir di iPhone dalam waktu dekat. Baru-baru ini mereka mengklaim Apple sedang berencana menghadirkan fitur tersebut di iPad Pro keluaran tahun 2022.

Reverse wireless charging memang akan membuat baterai ponsel jadi lebih cepat habis, jadi cukup masuk akal jika Apple berencana menghadirkan fitur ini di iPad Pro yang memiliki baterai lebih besar ketimbang iPhone.

iPhone sendiri cukup ketinggalan dibandingkan ponsel flagship lainnya karena belum memiliki reverse wireless charging. Lini Samsung Galaxy S21 misalnya sudah memiliki fitur reverse wireless charging 4,5W yang bisa digunakan untuk mengisi ulang wearable atau ponsel lain.



Simak Video "Ragam Respons Netizen soal Seri Terbaru iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)