5 Rekomendasi Smartband Murah Bantu Ukur Saturasi Oksigen Darah

5 Rekomendasi Smartband Murah Bantu Ukur Saturasi Oksigen Darah

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Jul 2021 12:45 WIB
Oppo Band
Mengukur saturasi oksigen darah bisa pakai smartband. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Selain mengukur suhu tubuh, memantau kadar oksigen dalam darah sering dilakukan selama pandemi COVID-19. Untuk membantu kamu mengecek saturasi oksigen darah bisa memanfaatkan 5 smartband murah berikut ini?

Huawei Band 6

Huawei Band 6 membawa layar yang lebih besar dari pendahulunya. Gelang pintar ini punya bentangan 1,47 inch, sementara Huawei Band 4 punya layar 0,96 inch.

Panelnya sendiri menggunakan OLED dengan resolusi 368 x 194 pixel. Huawei memberikan banyak watch face sehingga bisa gonta-ganti tiap hari.

Huawei turut memberikan teknologi TruSeen 4.0 untuk pemantauan detak jantung 24/7 dan akan memberi peringatan jika terjadi ketidaknormalan. Fitur lain yang tersedia meliputi TruSleep 2.0 untuk pelacakan tidur dan SpO2 untuk melacak kadar oksigen dalam darah, Trurelax untuk memonitor stres dan pelacakan siklus menstruasi.

Gelang pintar Huawei hadir dalam pilihan warna Amber Sunrise, Forest Green, Sakura Pink dan Graphite Black. Harga Huawei Band 6 adalah Rp 699.000.

Huawei Band 6Huawei Band 6 Foto: Huawei

Mi Band 6

Mi Band 6 menggunakan display AMOLED berukuran 1,56 inch. Xiaomi mengklaim layar tersebut 50% lebih besar dibandingkan Mi Band 5.

Selain layar, peningkatan terbesar yang dibawa Mi Band 6 adalah adanya sensor SpO2. Sensor ini bantu memonitor oksigen dalam darah saat beraktivitas. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa memonitor kualitas napas saat tidur.

Gelang pintar ini juga dilengkapi monitor detak jantung PPG yang aktif 24/7. Ada juga fitur untuk memonitor kualitas tidur, monitor stress, latihan pernapasan, dan monitor kesehatan wanita.

Harga Mi Band 6 di Indonesia adalah Rp 499.000.

Xiaomi Mi Band 6Xiaomi Mi Band 6 Foto: dok. Xiaomi

Oppo Band

Oppo Band mengusung display AMOLED berukuran 1,1 inch dengan 100% DCI-P3 color gamut dan bisa menampilkan hingga 50 karakter. Untuk membuat tampilan layar yang lebih menarik, Oppo menyertakan 40 pilihan watch face.

Fitur kesehatan andalan Oppo Band adalah sensor SpO2 yang bisa mengukur kadar oksigen dalam darah sepanjang hari, bahkan saat pengguna tidur. Jika dikenakan saat tidur, fitur ini bisa membantu pengguna untuk memonitor kebiasaan tidur mereka.

Selain itu ada monitor detak jantung yang menggunakan sensor optik. Monitor ini juga akan aktif sepanjang hari dan bisa memberikan peringatan dalam bentuk getaran jika terdeteksi kelainan.

Oppo Band dilepas dengan harga Rp 649.000 di Indonesia.

Oppo BandOppo Band Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Honor Band 6

Honor Band 6 memiliki layar AMOLED 1,47 inch dengan resolusi 194 x 368 pixel. Daya tahan baterainya diklaim bisa menemani aktivitas pengguna selama 14 hari.

Honor memasang fitur TruSleep 2.0 dan Truerelax, yang bisa memantau kualitas tidur dan istirahat pengguna. Selain itu ada sensor detak jantung, kadar oksigen dalam darah, dan sejumlah fitur kesehatan lainnya.

Di beberapa situs eCommerce, Honor Ban 6 dibanderol di bawah Rp 700 ribu.

Honor Band 6Honor Band 6 Foto: Lucas Aditya/detikcom

Amazfit Band 5

Amazfit Band 5 hadir dengan layar warna AMOLED 1,1 inch dengan resolusi 126×294 pixel. Disediakan lebih dari 45 tampilan jam.

Gelang pintar ini bisa digunakan untuk memantau detak jantung, tidur, kesehatan menstruasi, stres dan mengukur saturasi oksigen darah Anda dengan sensor SpO2.

Smartband dibekali baterai 125mAh yang dapat menyokong penggunaan hingga 15 hari.

Di sejumlah e-commerce, Amazfit Band 5 dilepas seharga Rp 300 ribuan.

Honor Band 6Amazfit Band 5 Foto: Amazfit.


Simak Video "Jaga Badan Tetap Bugar dengan Huawei Band 6"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)