Vivo V21 Andalkan Bodi Tipis dan Kamera Selfie 44MP

Vivo V21 Andalkan Bodi Tipis dan Kamera Selfie 44MP

Tim - detikInet
Selasa, 22 Jun 2021 16:15 WIB
Vivo V21
Foto: dok. Vivo
Jakarta -

Setelah merilis V21 5G, kini Vivo merilis V21 versi biasa. Fitur andalannya adalah bodi tipis dan ringan serta kamera selfie 44MP.

Vivo V21 menyajikan teknologi kamera depan beresolusi44MP Autofocus Super Night Selfieyang diklaim terbaik di kelasnya. Salah satu penandanya adalah resolusinya yang lebih besar dari kebanyakan kamera selfie di HP lain.

"Resolusi kamera depan ini lebih tinggi 37,5% dibanding standar industri, yang biasanya hanya 32MP," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi dalam peluncuran V21, Selasa (22/6/2021).

Namun Ricky pun mengakui kalau resolusi bukan segalanya. Karena itulah kamera 44MP ini didukung oleh beberapa keunggulan lain, seperti kemampuan autofokus untuk memastikan objeknya tidak blur, serta bukaan lensa f/2,0 agar kualitas gambarnya di kondisi kurang cahaya tetap terjaga dan juga bisa menghasilkan efek bokeh yang lebih baik.

"Resolusi bukan segalanya karena banyak faktor lain yang juga penting," pungkasnya.

Melalui integrasi hardware dan software yang ada, ponsel ini juga memiliki kemampuan Super Night Selfie yang disempurnakan dengan multi-frame optimization dan multi-level exposure, yang dapat menyajikan detail gambar di malam hari.

Tak hanya itu, kamera depan dari HP dengan layar AMOLED 6,44 inch FHD+ juga memiliki kemampuan Night Portrait dengan bantuan Artificial Intelligence(AI) yang akan menghasilkan bidikan gambar yang jauh lebih indah, lebih jelas, dan tetap jernih.

Sementara pada kamera belakangnya, Vivo V21 memiliki64MP Night Camera dengan konfigurasi 3 modul kamera, yaitu kamera utama64MP Main Camera untuk tangkapan jernih dan tajam,8MP Super Wide-Angle Camera dengan tangkapan 120 derajat, dan2MP Super Macro Camera yang mampu menangkap gambar tersembunyi dari jarak 4cm.

Kamera Vivo V21Kamera Vivo V21 Foto: Screenshot YouTube

Vivo V21 juga membawa beragam fitur AI kreatif lain seperti Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, dan Stylish Night Filters dengan 4 pilihan: Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime, agar konsumen dapat merasakan pengalaman pengambilan gambar yang lebih artistik dan interaktif.

Selain kemampuan kamera, Vivo juga menjagokan bodi V21 yang diklaim tipis dan ringan. Ketebalannya adalah 7,38mm dengan bobot 171 gram. Menurut Vivo, bobot dan ketebalan ini membuat V21 nyaman digenggam sepanjang hari.

Di Indonesia, Vivo V21 varian 128GB dipasarkan dengan harga Rp 4,4 juta dan untuk Vivo V21 varian 256GB yaitu Rp 5 juta. Pilihan warna HP dengan otak Snapdragon 720G ini ada dua, yaitu Roman Black dan Diamond Flare.

V21 punya RAM dengan kapasitas 8GB yang bisa 'ditambah' sebanyak 3GB dengan mengambil dari kapasitas storage-nya. Sehingga ponsel mampu menambah RAM menjadi 11GB.

Pada modul daya, V21 hadir dengan kapasitas baterai sebesar4000mAhyang dipadukan dengan33W FlashCharge, sehingga memungkinkan baterai ponsel terisi 65% hanya dalam 30 menit. Vivo juga menghadirkan teknologi NFC Multi functions yang bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses, mengisi ulang kartu untuk transportasi umum, dan memudahkan konsumen dalam bertukar file.



Simak Video "Vivo Ungkap Rahasia Tetap Moncer Walau Dihantam Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)