Huawei Mate 50 Mungkin Tak Jadi Rilis, Ini Alasannya

Huawei Mate 50 Mungkin Tak Jadi Rilis, Ini Alasannya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 18 Jun 2021 13:35 WIB
Huawei P50 Pro
Foto: Screenshot
Jakarta -

Biasanya Huawei merilis 2 HP flagship setiap tahunnya, seri P dan Mate. Seri P50 Pro sudah dipamerkan Huawei saat merilis HarmonyOS, namun kabarnya seri Mate 50 tak akan dirilis ke publik.

Seri P biasanya dirilis Huawei pada pertengahan pertama setiap tahun, sementara seri Mate dirilis pada pertengahan kedua setiap tahunnya. Namun kini setelah memamerkan P50, muncul kabar kalau seri Mate 50 tak akan mereka rilis.

Hal ini kabarnya terpaksa dilakukan Huawei agar mereka bisa memfokuskan sumber daya yang terbatas untuk keluarga P50. Jika benar, ini adalah pertama kalinya Huawei tak merilis seri Mate sejak 2013.

Meski sebenarnya hal ini bisa dimaklumi karena tekanan besar yang mereka hadapi. Ditambah lagi kelangkaan chip secara global yang tengah terjadi, dan berdampak pada semua pabrikan HP tak terkecuali Huawei.

Sebelumnya, Huawei memamerkan penampakan P50 Pro saat merilis Harmony OS. Dari gambar yang terlihat di slide presentasi CEO Huawei Ren Zhengfei, terlihat penampakan kamera belakang P50 Pro, yang menunjukkan modul kamera belakang yang sangat besar dan berbentuk bulat.

Di dalam dua bulatan besar itu tersimpan empat kamera, yaitu tiga kamera di atas dan satu kamera di bawah.

P50 Pro diperkirakan bakal menggunakan sensor kamera terbesar untuk HP, sama seperti sensor yang dipakai di Sharp Aquos R6 yang dibuat bekerja sama dengan Leica.

Oh ya, Huawei juga dipastikan bakal tetap bekerja sama dengan Leica dalam menggarap kamera P50 Pro ini meskipun banyak rumor yang menyebutkan mereka akan berpisah.

CEO Huawei menyebutkan P50 Pro sebenarnya bakal dirilis pada musim semi 2021, namun mereka mengalami banyak tantangan dalam perilisannya. Ia pun akhirnya belum bisa memastikan kapan P50 Pro bakal dirilis.



Simak Video "Selamat Tinggal Android! Huawei Kini Punya HarmonyOS"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)