HP Baru Oppo Akan Usung Fitur Portrait Paling Mutakhir

HP Baru Oppo Akan Usung Fitur Portrait Paling Mutakhir

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 05 Jun 2021 16:32 WIB
Logo OPPO
HP Baru Oppo Akan Usung Fitur Portrait Paling Mutakhir Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta -

Oppo sedang mempersiapkan ponsel terbarunya yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel misterius ini akan mengusung teknologi kamera portrait paling mutakhir.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan kamera ponsel ini akan memiliki fitur Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait yang sebenarnya telah hadir di ponsel generasi sebelumnya. Tapi Oppo sudah membawa banyak peningkatan untuk fitur ini agar semakin pintar.

"Kita meningkatkan kecepatan AI-nya, kecepatan berpikirnya dan lain-lain sehingga sekarang seleksi subjek dan objeknya bisa lebih rapi," kata Aryo dalam acara Oppo di Bali, Jumat (4/6).

Pria berkacamata ini mengatakan berkat kecerdasan buatan yang semakin pintar, ponsel Oppo bisa mengambil foto dengan efek bokeh seperti yang biasa diambil menggunakan kamera DSLR dengan bukaan lebar.

Sebelumnya, teknologi portrait yang ada di kamera ponsel biasanya kesulitan memisahkan bagian tubuh subjek, seperti rambut, dengan latar belakangnya. Kini ponsel Oppo bisa mengambil foto bokeh dengan lebih rapi karena pemisahan subjek yang lebih jelas.

detikINET pun berkesempatan menjajal ponsel baru Oppo ini selama di Bali. Fitur Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait yang menjadi unggulan dipakai khusus untuk mengambil foto model dengan latar belakang Bali yang sangat cantik.

Hasil jepretan yang dihasilkan memang memiliki efek blur dan bokeh yang lebih alami, baik itu dalam kondisi siang hari yang terik atau saat matahari terbenam. Kalian bisa melihat hasil tangkapan kamera ponsel terbaru Oppo di foto-foto berikut.

Hasil foto ponsel baru OppoHasil foto ponsel baru Oppo Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Hasil foto ponsel baru OppoHasil foto ponsel baru Oppo Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Menariknya, fitur Bokeh Flare Portrait ini juga akan diboyong untuk pertama kalinya ke video. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia untuk mengambil foto, dan ponsel terbaru Oppo akan menjadi ponsel pertama dengan fitur Bokeh Flare Portrait Video.

"Di video juga kan yang agak sulit mengenali bagaimana itu subjeknya bisa diseleksi dengan baik. PR-nya di video di situ. Maka dari itu ini pertama kali sebenarnya yang Bokeh Flare itu ada di video," jelas Aryo.

Bagaimana detikers, penasaran ingin tahu ponsel Oppo apa yang akan meluncur dengan kamera canggih ini? Harap bersabar ya dan tunggu pengumuman resminya sebentar lagi.



Simak Video "Alasan OPPO Reno6 Indonesia Beda dengan Versi Global"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)