Xiaomi Jual 200 Juta Unit Redmi Note di Seluruh Dunia

Xiaomi Jual 200 Juta Unit Redmi Note di Seluruh Dunia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 21 Mei 2021 17:14 WIB
Review Xiaomi Redmi Note 10
Xiaomi Jual 200 Juta Unit Redmi Note di Seluruh Dunia Foto: detikINET/Galih Prasetyo
Jakarta -

Redmi Note termasuk salah satu lini ponsel paling populer di dunia. Xiaomi pun mengumumkan saat ini mereka telah menjual 200 juta unit Redmi Note di seluruh dunia.

Pencapaian ini cukup mengagumkan mengingat pada November 2020 Xiaomi mengumumkan seri Redmi Note telah terjual 140 juta unit. Ini artinya, dalam kurun waktu enam bulan vendor asal China ini sudah menjual 60 juta unit tambahan.

Perusahaan besutan Lei Jun ini hanya mengungkap angka penjualan total, dan bukan angka penjualan untuk masing-masing generasi Redmi Note.

Tapi lewat postingan di media sosial Weibo, General Manager Redmi dan Wakil Presiden Xiaomi Lu Weibing mengungkap saat ini sudah ada 45,2 juta Redmi Note 9 yang terjual di seluruh dunia, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (21/5/2021).

Xiaomi pertama kali mengenalkan seri Redmi Note pada tahun 2014. Lima tahun kemudian, bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 7, Xiaomi mengumumkan Redmi akan menjadi brand independen.

Sementara itu, Xiaomi saat ini sedang bersiap-siap untuk meluncurkan Redmi Note 10 series di China. Xiaomi dijadwalkan akan mengumumkan ponsel terbaru itu pada 26 Mei mendatang.

Redmi Note 10 versi China akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 dan akan hadir dalam empat pilihan warna. Sedangkan varian Pro-nya akan mengusung Dimensity 900.

Dari poster yang diunggah di Weibo, Redmi Note 10 versi China memiliki tampilan yang mirip seperti Redmi Note 10 5G yang tersedia untuk pasar global dengan tiga kamera brlakang yang disusun secara vertikal.



Simak Video "Kata Xiaomi soal Cuma Bawa 2 Varian Redmi Note 10 Series ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)