Samsung Hadirkan Kulkas Bespoke yang Bikin Kece Ruangan

Samsung Hadirkan Kulkas Bespoke yang Bikin Kece Ruangan

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 12 Mei 2021 17:32 WIB
Kulkas Samsung Bespoke
Kulkas Samsung Bespoke bikin kece ruangan. Foto: dok Samsung
Jakarta -

Samsung merilis sederet perangkat elektronik rumah tangga terbarunya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kulkas, karena bisa bikin kece ruangan.

Perangkat-perangkat tersebut berlabel Bespoke. Ini adalah lini terbaru dari Samsung yang menghadirkan peralatan elektronik rumah tangga untuk memenuhi gaya hidup masyarakat yang beragam.

"Rumah sekarang semakin pintar, dan hadir dengan desain interior yang luas agar sesuai selera pribadi. (Karenanya) ini waktunya perangkat rumah tangga berubah ," kata JaeSeung Lee, President and Head of Digital Appliances Business, Samsung Electronics, saat acara peluncuran yang digelar online pada Selasa malam (11/5/2021).

"Nah kami ingin memperlihatkan bisa betapa bedanya perangkat rumah tangga kamu. Kami ingin menawarkan sesuatu yang benar-benar menarik," lanjutnya.

Adalah kulkas Bespoke, masih hadir dengan ciri khas Samsung yaitu kapasitas besar, nyaman digunakan dan punya performa pendinginan yang mumpuni. Tapi yang menarik adalah konsumen dimungkinkan untuk memesan terlebih dulu dan melakukan personalisasi.

Sederhananya, ini semacam kulkas modular. Pengguna bisa memilih ukuran dan tampilan kulkas agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta batasan ruang di dapur mereka.

Kulkas Samsung BespokeKulkas Samsung Bespoke Foto: dok Samsung

Alhasil tidak seperti sekarang ini, pasrah pada desain yang diberikan berikan vendor. Sehingga sering kali bentuk dan tampilannya tidak sesuai dengan desain dapur yang diimpikan.

Kulkas Bespoke hadir dalam lebih dari 20 warna original dan tujuh sentuhan akhir (finish) yang berbeda, mulai dari terra cotta hingga kaca, sehingga menyajikan lebih banyak kombinasi yang bisa dipilih.

Samsung bahkan berkolaborasi dengan sejumlah seniman dan desainer secara global, termasuk ilustrator Prancis Thibaud Hérem dan seniman pop asal AS Andy Rementer untuk merancang panel pintu lemari es edisi terbatas..

Bicara bentuk kulkas tergantung pasar. Di Amerika Utara, konsumen bisa memilih mulai dari 4-Door Flex, 1-Door Column, atau 2-Door Bottom-Mount Freezer. Samsung menciptakan berbagai pilihan warna metal yang unik untuk kawasan ini, termasuk Champagne Rose, Navy, dan Matte Black.

Kulkas Samsung BespokeKulkas Samsung Bespoke Foto: dok Samsung

Sementara di Eropa, Bespoke tersedia dalam pilihan 1-Door dan Slim 1-Door, serta model Bottom- Mount Freezer dalam pilihan tinggi 1,8 dan 2 meter dengan enam finish yang berbeda serta warna yang beragam, dari classic white hingga warna-warna pastel yang lembut maupun statement color.

"Kami akan terus menambah jumlah palette untuk merefleksikan tren terbaru," ujar Evelyn Kim, Marketing SVP Samsung Digital Appliances

Selain kulkas, Samsung turut memperkenalkan jajaran perangkat Bespoke lain yang akan dirilis sepanjang 2021. Meliputi, Bespoke AirDresser sebagai solusi perawatan pakaian, Bespoke air purifier untuk memurnikan udara dengan cepat dan intensif, Bespoke Jet untuk menyedot debu dan Jet Bot Al+ yang merupakan robot vacuum.

Ada pula Bespoke ShoeDresser untuk perawatan sepatu, Bespoke Cube refrigerator yang merupakan penyimpanan modular untuk berbagai produk selain bahan makanan, seperti anggur, bir, dan produk kecantikan. Serta Bespoke water purifier yang memiliki sistem filter empat level dan dapat menyaring hingga 2.500 liter air sehingga bisa diminum.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)