Alasan Kenapa OPPO A74 5G Cocok Jadi Teman Lebaran di Rumah

Alasan Kenapa OPPO A74 5G Cocok Jadi Teman Lebaran di Rumah

Nurcholis Maarif - detikInet
Selasa, 11 Mei 2021 20:00 WIB
Oppo A74 5G
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Pada Lebaran 2021 ini mungkin sebagian masyarakat belum bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga besar. Ini karena adanya larangan mudik agar pandemi COVID-19 tidak meluas. Sebagai gantinya, perayaan Lebaran dapat dilakukan secara aman di rumah masing-masing.

Kendala tak bisa bertemu kerabat saat Lebaran dapat diatasi dengan dukungan teknologi digital melalui silaturahmi virtual atau jarak jauh. Selain itu, masyarakat juga dapat membuat ucapan Lebaran dalam bentuk video atau foto agar membuat perayaan Idul Fitri jadi lebih sukacita.

Dengan OPPO A74 5G kamu bisa membuat video kreatif dan kartu ucapan Lebaran unik. Smartphone ini punya kinerja mumpuni untuk mendokumentasikan aktivitas Lebaran di rumah. Selain smartphone 5G terjangkau, OPPO A74 5G juga berkinerja baik.

OPPO A74 5G jadi perangkat pertama di Indonesia mengusung chipset Qualcomm® Snapdragon™ 480 5G yang menghadirkan peningkatan 100% dibanding prosesor generasi sebelumnya. Ini membuat OPPO A74 5G dapat melakukan video call hingga saling berkirim video dengan konektivitas yang lebih lancar atau dapat juga mengunduh film atau file besar hanya dalam waktu hitungan detik.

Ditambah dengan dukungan mode ganda 5G, OPPO A74 5G mendukung jaringan Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA) yang memudahkan pengguna untuk tetap dapat menggunakan ponsel setelah operator beralih ke jaringan SA tanpa harus membeli perangkat baru.

Dari segi layar, OPPO A74 5G menawarkan layar LCD 90Hz Hyper Color Screen 6.49 inci dengan desain single punch hole yang memiliki resolusi FHD dan rasio layar 90,5%. Dengan layar Hyper-color, pengguna dapat melihat foto dan video saat momen Lebaran kali ini lebih cerah dan jernih.

Oppo A74 5GOppo A74 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sebab gambar akan ditampilkan dalam saturasi dan akurasi warna yang lebih tajam dibandingkan dengan lini seri A sebelumnya. OPPO A74 5G juga memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate guna memberikan respons sentuhan yang lebih baik terutama saat digunakan scrolling di media sosial dan bermain game bersama saudara.

OPPO A74 5G menyediakan kapasitas penyimpanan besar dengan memori RAM 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128 GB untuk menyimpan lebih banyak momen dan kenangan indah saat Lebaran. OPPO A74 5G juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 2.0 yang memungkinkan perangkat untuk memberikan kualitas suara seperti efek suara Dolby. Ini bisa memberikan pengalaman streaming film, multitasking produktivitas, hingga gaming dengan maksimal.

Untuk memenuhi kebutuhan daya di padatnya acara Lebaran, OPPO A74 5G dilengkapi dengan baterai besar 5.000 mAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari. OPPO A74 5G menyertakan fitur Battery Guard, yang menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur pengguna dan memastikan ponsel tidak menjadi panas saat mengisi daya sehingga lebih aman.

OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan pengisian daya Fast Charging 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit. Ditambah kamera OPPO A74 5G yang akan membuat video atau foto semakin menarik terutama di media sosial, membuat hasil foto terlihat lebih sempurna dalam foto kebersamaan keluarga.

OPPO A74 5G dijual dengan harga resmi Rp 3,799 juta. Ponsel cerdas ini tersedia dalam dua warna Fluid Black dan Space Silver. Kehadiran fitur yang ada di OPPO A74 5G tersebut akan menyemarakkan momen Lebaran 2021 terasa lebih seru.

Untuk menyambut Idul Fitri tahun ini, OPPO memberikan berbagai promo menarik untuk merayakan Kebersamaan Baru di Ramadhan 2021. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo ini, silakan klik di sini.

[Gambas:Youtube]

(prf/ega)