Merek AC Bagus dan Awet hingga 15 Tahun

Merek AC Bagus dan Awet hingga 15 Tahun

Inkana Putri - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 10:05 WIB
Gree
Foto: Dok. Gree
Jakarta -

Memilih pendingin udara (AC) yang cocok dan berkualitas tidaklah mudah. Saat membeli AC, konsumen umumnya menginginkan produk dengan kualitas awet sehingga dapat digunakan bertahun-tahun.

Jika pada awal pemasangan hingga perawatan dilakukan dengan benar maka hal tersebut sangat mungkin bisa terjadi. Bahkan, saat ini ada merek pendingin udara yang mengklaim dapat digunakan lebih dari 15 tahun, salah satunya merek Gree.

Gree merupakan produsen pembuatan AC No 1 terbesar di dunia. Di tahun 2020, Gree juga menduduki rangking 246 dalam daftar perusahaan merek dunia terdaftar terbesar Global 2000 yang dirilis oleh majalah Forbes.

Di Indonesia, produk Gree saat ini pun telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen di berbagai tempat seperti perkantoran, apartemen, pusat perbelanjaan hingga tempat tinggal. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya minimarket di area Jabodetabek yang menggunakan AC Gree.

Perusahaan pendingin udara asal Tiongkok ini juga berusaha menyediakan produk AC berkualitas dengan harga cukup terjangkau. Meskipun begitu, Gree selalu mengedepankan teknologi dan fitur terbaru untuk setiap produknya.

Ada berbagai fungsi menarik berkaitan dengan pembuatan AC Gree. Salah satunya adalah spesifikasi yang sangat canggih yang disediakan oleh produsen asal Negeri Tirai Bambu ini. Adapun keunggulan yang disediakan oleh AC Gree, di antaranya AC Gree memiliki banyak tipe pendingin udara dengan berbagai ukuran yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan ruangan mulai dari AC standard, low watt, hingga inverter, serta ukuran 0,5 PK - 2,5 PK.

AC tipe standard dan low watt memiliki spesifikasi yang cukup mirip, tetapi AC low watt memerlukan daya yang lebih rendah sehingga cocok untuk rumah dengan daya listrik tidak terlalu besar.

Gree Foto: Dok. Gree

Semua tipe AC Gree juga sudah menggunakan lapisan Blue Fin pada unit indoor, serta lapisan Gold Fin pada unit outdoor. Lapisan tersebut berfungsi sebagai sifat anti karat dan korosi meskipun berada di lingkungan dengan cuaca ekstrem.

Selain itu, Gree menggunakan bahan produk terbuat dari plastik ABS yang tebal sehingga membuat warna putih pada unit indoor tidak gampang menguning meskipun dalam waktu lama. AC Gree juga tidak berisik dalam mengeluarkan suara karena menggunakan bahan soundproof tebal untuk meredam dan meminimalisir suara yang berisik. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir tentang kebisingan yang ditimbulkannya.

Keunggulan lainnya yang bisa didapatkan ketika memiliki AC Gree adalah hemat listrik. AC Gree jenis inverter dapat menghemat 50% listrik dari pada AC inverter lainnya. Hal ini karena Gree menggunakan teknologi soft start, yang tegangan awalnya dimulai dari watt terendah kemudian naik perlahan menyesuaikan suhu dan kebutuhan ruangan.

Tidak hanya itu, filter DIY yang terpasang dapat membunuh berbagai macam penyakit. AC Gree juga memiliki filter DIY yaitu filter kesehatan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan seperti anti bau, anti tungau, anti septik, anti bakteri, anti formalin dan filter vitamin C yang dapat dibeli secara terpisah.

Gree Foto: Dok. Gree

Untuk urusan kualitas dan tingkat keawetan pemakaian AC Gree tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Gree memberikan garansi purna jual terlama di kategori industri AC, yaitu garansi platinum warranty meliputi satu tahun ganti unit baru, garansi 5 tahun services dan suku cadang untuk unit indoor, ditambah 10 tahun garansi untuk kompresor.

Pada Februari 2021, Gree menggelar sayembara bagi pemilik sekaligus pengguna AC Gree terlama di Indonesia lewat kampanye 'Foto AC & Menangkan Hadiah Menarik'. Di akhir sayembara, Gree berhasil mendapatkan pemenang sayembara untuk kepemilikan AC Gree terlama di Indonesia, yaitu mencapai 15 tahun. Beberapa pemenang pun menceritakan kisahnya menggunakan AC Gree sejak tahun 2006 dan masih digunakan dengan baik sampai saat ini. Cerita tersebut dapat disimak di video berikut ini.

(ads/ads)