LG Dual Cool, AC Inverter yang Bisa Dikontrol Lewat WiFi

LG Dual Cool, AC Inverter yang Bisa Dikontrol Lewat WiFi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 21 Apr 2021 15:42 WIB
LG Dual Cool
Foto: Dok. LG
Jakarta -

LG merilis perangkat AC inverter baru di Indonesia yang bernama LG Dual Cool, dengan berbagai macam fitur canggih. Seperti pengaturan lewat HP melalui WiFi.

Pengaturan ini bahkan bisa dilakukan lewat Google Assistant melalui aplikasi ThinQ yang ada di dalamnya. Tak cuma itu, ada juga teknologi Watt Control, yang membuat pengguna bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik dari AC tersebut.

Teknologi putaran ganda atau dua kompresor yang dipakai di AC ini membuatnya bisa lebih hemat energi dan lebih cepat dingin. Fitur ini tersedia di varian terendah 1/2PK, 1 PK sampai 2 PK.

Kerja unik dua rotor yang berputar pada satu tuas membuat kompresor ini memiliki kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik. Terdapat empat pilihan daya, dari mulai 100%, 80%, 60%, dan sampai 40%.

"Pada satu sisi memberikan penghematan energi hingga 70%, di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%," ujar Dimas Raditya, Part Leader Residential AC PT. LG Electronics Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (21/4/2021).

Ada beberapa pilihan tipe untuk seri Dual Cool ini, yaitu Deluxe, Smart, dan Eco. Apa bedanya?

LG Dual Cool with Watt Control-Deluxe
AC inverter LG yang diklaim hemat listrik serta mempunyai fitur ionizer, yang dijanjikan membuat kulit tidak kering meski berlama-lama terkena AC.

LG Dual Cool with Watt Control-Smart
Merupakan AC hemat energi dengan optimalisasi kerja dan mencegah debu kotor terhirup pengguna. Diklaim hemat energi karena menggunakan teknologi inverter terbaru.

LG Dual Cool with Watt Control-Eco
Merupakan AC hemat listrik dengan inverter yang dilengkapi teknologi Microdust untuk menyaring bakteri dan debu.

"Selain memastikan tidak ada lagi energi sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaannya memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasukinya karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya," ujar Changmin Han, Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia.



Simak Video "Terus Merugi, Bisnis Smartphone LG Gulung Tikar"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)