Huawei Band 6 Bawa Layar Lebih Besar, Harganya?

Huawei Band 6 Bawa Layar Lebih Besar, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 16 Apr 2021 16:45 WIB
Huawei Band 6
Huawei band 6. Foto: dok Huawei
Jakarta -

Huawei Band 6 akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Sederet keunggulan ditawarkan gelang pintar ini dari pendahulunya dan berapa harganya di Tanah Air?

Huawei meluncurkan perangkat wearable terbarunya secara global pada awal April. Tidak butuh lama bagi penerus Huawei Band 4 mendarat di Indonesia.

Banyak peningkatan yang diberikan vendor asal China ini, seperti dihimpun detikINET, Jumat (16/4/2021) yakni:

1. Layar Lebih Besar

Huawei Band 6 membawa layar yang lebih besar dari pendahulunya. Gelang pintar ini punya bentangan 1,47 inch, sementara Huawei Band 4 punya layar 0,96 inch.

Peningkatan layarnya mencapai 148%. Sementara rasio screen body yang dimiliki Huawei Band 6 mencapai 64%. Dengan layar yang lebih lapang, informasi yang ditampilkan lebih banyak meningkatkan pengalaman menggunakan gelang pintar.

Panelnya sendiri menggunakan OLED dengan resolusi 368 x 194 pixel. Huawei memberikan banyak watch face sehingga bisa gonta-ganti tiap hari.

2. Mudah Digunakan

Dengan berat hanya 18 gram sehingga nyaman digunakan meski saat tidur sekalipun. Selain itu penggunaannya sangat gampang.

Geser ke kiri atau kanan untuk mengakses layar utama dengan cepat. Usap ke atas atau ke bawah untuk menampilkan layar pengaturan cepat dan
pengingat pesan.

Selain itu, kamu dapat menekan tombol samping singkat untuk menampilkan daftar fungsi , dan tekan dan tahan tombol untuk mematikan telepon.

Huawei Band 6Huawei Band 6 Foto: dok Huawei

3. Fungsi Kesehatan

Huawei Band 6 menawarkan dukungan 96 mode latihan, termasuk berlari, berjalan, bersepeda, berenang dan skipping. Dengan ketahanan air hingga 5ATM membuat gelang pintar ini bisa diajak ke aktivitas dalam air.

Pengguna dapat melihat data latihan secara real time. Huawei Band 6 secara independen dapat merekam data latihan yang berbeda, seperti jarak lari, waktu, kecepatan, trek, kalori yang terbakar, dan lain-lain. Setelah mereka kelar latihan dapat melihat detail data latihan di band atau ponsel, baik Android maupun iOS.

Huawei turut memberikan teknologi TruSeen 4.0 untuk pemantauan detak jantung 24/7 dan akan memberi peringatan jika terjadi ketidaknormalan. Fitur lain yang tersedia meliputi TruSleep 2.0 untuk pelacakan tidur dan SpO2 untuk melacak kadar oksigen dalam darah, Trurelax untuk memonitor stres dan pelacakan siklus menstruasi.

4. Baterai

Huawei Band 6 tahan hingga 2 minggu pemakaian saat baterai terisi penuh. Selain itu diberikan pengisian cepat, hanya 5 menit bisa digunakan untuk dua hari.

Huawei Band 6Huawei Band 6 Foto: dok Huawei

Harga

Gelang pintar Huawei hadir dalam pilihan warna Amber Sunrise, Forest Green, Sakura Pink dan Graphite Black. Peminat bisa memesannya mulai 16-21 April 2021 di Shopee, Blibli, Lazada dan JD.id.

Harga Huawei Band 6 adalah Rp 699.000, namun selama pre-order dipangkas menjadi Rp 499.000.

Tonton video 20Detik: 'Sederet Kelebihan Huawei Band 6 yang Baru Dirilis'

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Sederet Kelebihan Huawei Band 6 yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)