Smartwatch Wear OS Lindungi Pengguna dari Sengatan Matahari

Smartwatch Wear OS Lindungi Pengguna dari Sengatan Matahari

Josina - detikInet
Senin, 12 Apr 2021 10:09 WIB
Fitur Wear OS
Fitur Wear OS. (Foto: Dok. Google)
Jakarta -

Sistem operasi Wear OS masih jauh dari kata sempurna. Anehnya Google pun juga tampaknya tidak memberikan sumber daya yang cukup untuk membuatnya dapat diterima oleh pengguna jam tangan pintar.

Namun demikian, Wear OS sesekali mendapatkan fitur dan peningkatan baru, meskipun ini tidak ada di daftar teratas dari sudut pandang pengguna. Meski demikian fitur ini dinilai unik.

Dilansir detiKINET dari Phone Arena, Senin (12/4/2021) Wear OS memiliki kemampuan yang dapat melindungi pengguna dari potensi sengatan Matahari. Google baru saja mengumumkan bahwa Wear OS sekarang mendapatkan indeks UV berdasarkan lokasi pengguna.

Artinya, di atas aplikasi Weather yang menunjukkan kondisi dan suhu saat ini. Pengguna juga dapat memeriksa indeks UV, yang berkisar dari O hingga +11. Indeks ultraviolet adalah standar internasional yang mengukur kekuatan radiasi UV penghasil sinar Matahari.

Mulai hari ini, jam tangan pintar Wear OS dapat memberi tahu pengguna tentang radiasi ultraviolet di lokasi mereka pada waktu tertentu. Jelas, semakin tinggi indeks UV, semakin tinggi risiko bahaya dari paparan sinar matahari yang tidak terlindungi.

Meski begitu, fitur baru ini kini diluncurkan ke semua smartwatch Wear OS secara global, tapi mungkin butuh waktu beberapa hari untuk menjangkau ke semua pengguna.



Simak Video "Tampilan Oppo Watch Bisa Disesuaikan dengan Outfit Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)