5G Bikin Mobile Gaming Makin Berkembang Pesat

5G Bikin Mobile Gaming Makin Berkembang Pesat

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 12 Apr 2021 08:45 WIB
OPPO Reno5 5G
OPPO Reno5 5G. Foto: OPPO Indonesia
Jakarta -

Kehadiran 5G bakal membuat mobile gaming makin berkembang Pesat. Sebab game dengan grafis tinggi bakal lancar dimainkan pada ponsel 5G yang harganya terjangkau sekalipun.

DIjelaskan Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, latensi sangat berpengaruh pada mobile gaming. Teknologi 5G membawa latensi yang rendah.

Ini akan menjadikan smartphone hanya sebagai pengantar saja. Sebab game akan berjalan di server yang entah di mana lokasinya. Hebatnya lagi game yang dijalankan bisa berkualitas tinggi tanpa mengorbankan kerja smartphone.

"Nanti game hadir dengan grafis yang sangat tinggi bisa dimainkan di smartphone 5G dengan sangat mudah lewat yang namanya cloud gaming," ujar Aryo saat berbicara di sesi Gaming and The New Opportunities dalam ajang BNI Creativepreneur Conference 2021.

"Karenanya 5G akan membantu mobile gaming berkembang. Potensinya bagus dan bisa makin berkembang lagi, karena 5G sendiri masih baru banget," lanjutnya.

OPPO sendiri sudah merilis ponsel 5G di Indonesia. Perangkat yang terbaru adalah OPPO Reno5 5G.

Oppo Reno5 5GOppo Reno5 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dirilis Februari lalu, OPPO Reno5 5G yang didukung chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Chipset ini menjanjikan performa yang andal untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari mengeksplor media sosial, browsing internet, streaming video, meeting dan belajar virtual, bermain game, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, chipset Snapdragon 765G diklaim lebih hemat konsumsi daya. Meskipun menjalankan berbagai aplikasi besar dan multitasking, pengguna tak perlu khawatir kehabisan baterai dalam waktu lama.

OPPO Reno5 5G dilengkapi baterai berkapasitas 4300 mAh dilengkapi fitur 65W SuperVOOC yang mampu mengisi daya selama 5 menit untuk penggunaan hingga 4 jam dan isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan baterai terisi 60%.

OPPO Reno5 5G memiliki layar AMOLED refresh rate 90Hz untuk kenyamanan visual yang memuaskan. Ponsel ini membawa kamera berbasis AI dan fitur-fiturnya yang menunjang kreativitas dalam bentuk fotografi maupun videografi mobile. Sebut saja fitur AI Highlight Video, Portrait Beautification Video hingga fitur favorit Dual-view Video.

Ponsel ini hadir dalam pilihan warna Galactic Silver dan Starry Black. Di Indonesia, OPPO Reno5 5G dibanderol dengan harga Rp 6,999 juta.



Simak Video "Sederet Spesifikasi Ponsel yang Akan Berubah Jika 5G Datang"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)