Performa Digdaya OPPO Find X3 Pro dengan Snapdragon 888 5G

Performa Digdaya OPPO Find X3 Pro dengan Snapdragon 888 5G

Yudistira Imandiar - detikInet
Minggu, 11 Apr 2021 21:30 WIB
OPPO Find X3 Pro
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Find X3 Pro yang dirilis medio Maret 2021 menjanjikan visual yang jernih dan realistis berkat dukungan Full-path Color Management System 10-bit dan true billion color display. Selain itu, smartphone flagship ini ditenagai chipset berperforma tinggi dari Qualcomm Snapdragon.

Adalah Qualcomm Snapdragon 888 5G yang menjadi otak dari OPPO Find X3 Pro. Chipset ini menjanjikan kinerja responsif dan minim cela dalam berbagai aspek. Menghadirkan performa digdaya untuk smartphone kelas flagship.

Chipset delapan inti 64-bit tersebut dilengkapi CPU Qualcomm Kryo 680 berkecepatan hingga 2,84GHz. Kinerja CPU diklaim meningkat hingga 25 persen dibandingkan chipset Snapdragon seri 8 versi sebelumnya. Kekuatan CPU Snapdragon 888 5G mampu menangani game paling berat sekalipun.

OPPO Find X3 ProOPPO Find X3 Pro Foto: OPPO

Untuk pengolahan grafis, terpasang GPU Adreno 660 yang memberikan tampilan grafis tajam dan mulus, dengan peningkatan performa rendering hingga 35 persen dibandingkan chipset versi sebelumnya. Kombinasi CPU Kryo 680 dan GPU Adreno 660 disebut-sebut mampu bekerja denngan performa konsisten dalam jangka waktu yang lama.

Snapdragon 888 hadir dengan dukungan konektivitas mumpuni. Sebut saja konektivitas seluler 5G, WiFi 6, serta koneksi audio Bluetooth. Chipset ini juga mendukung multi-SIM 5G Global, yang memungkinkan pengguna untuk roaming internasional, mengelola nomor pribadi dan kantor dengan menggunakan smartphone yang sama, atau mengoptimalkan biaya langganan bulanan.

"OPPO dan Qualcomm Technologies memiliki visi yang sama dalam memberikan pengalaman smartphone terbaik bagi penggunanya, seperti yang dihadirkan Qualcomm Snapdragon 888 melalui OPPO Find X3 Pro," ujar Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen dalam keterangan tertulis, Minggu (11/4/2021).

Sentuhan Artificial Intelligence (AI) menyempurnakan kinerja pemrosesan di berbagai sektor. Mulai dari pengolahan gambar pada fitur kamera, asisten suara pribadi, menjalankan game, konektivitas super cepat, dan lainnya.

OPPO Find X3 ProOPPO Find X3 Pro Foto: OPPO

Pengoperasian kamera semiliar warna pada OPPO Find X3 Pro ditenagai Qualcomm Spectra 580 ISP, dengan kemampuan Snap Triple Image Signal Processor (ISP). Memungkinkan smartphone mengambil gambar dari tiga kamera secara bersamaan dengan kecepatan pemrosesan yang sangat tinggi hingga 2,7 gigapiksel per detik.

Selain unggul dalam hal multitasking serta teknologi kamera, OPPO Find X3 Pro juga bisa memanjakan para gamer. Teknologi Qualcomm Snapdragon Elite Gaming membuat performa game yang sangat mulus, termasuk Ketika menggunakan grafik HDR tertinggi.

Keberadaan Qualcomm Secure Processing Unit, Qualcomm Trusted Execution Environment, dan dukungan untuk Qualcomm Wireless Edge Services - layanan cloud yang dapat berinteraksi dengan Snapdragon untuk aplikasi dan layanan yang mampu mengukur tingkat keamanan perangkat dan koneksi nirkabelnya secara real-time untuk menjaga keamanan data konfidensial pengguna.

[Gambas:Youtube]

Berdasarkan penilaian menggunakan AnTuTu, performa Snapdragon 888 pada OPPO Find X3 Pro mendapatkan skor 771491 (771K+) poin dalam pengujian Desember 2020 lalu. Merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat dalam penilaian perbandingan. Penilaian ini mengindikasikan mekanisme yang dimiliki oleh OPPO Find X3 Pro yang memungkinkan teknologi Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G Mobile Platform bekerja secara maksimal.

"Kolaborasi (OPPO dan Qualcomm) ini mengungkapkan definisi baru untuk sebuah smartphone flagship dengan mengoptimalkan jaringan 5G, kamera setingkat kelas profesional, dan 10-bit Full-path Color Management System yang memungkinkan pengguna menyimpan semua momen berharga dengan dukungan 1 miliar warna. OPPO Find X3 Pro akan menjadi kebanggaan hasil dari kolaborasi OPPO dan Qualcomm, serta menjadikannya smartphone flagship yang layak dinanti kehadirannya di Indonesia," papar Patrick.

OPPO Find X3 Pro boleh dikatakan sebagaismartphone flagship dengan paket lengkap. Performa mumpuni, didukung inovasi teknologi membuatsmartphone ini mampu mengakomodir beragam kebutuhan pengguna. Konsumen Indonesia kini tengah menunggu apakahsmartphone ini bakal masuk ke Tanah Air?

OPPO Find X3 ProOPPO Find X3 Pro Foto: OPPO

Simak juga video 'OPPO Reno5 F: Si Serba Cepat Setiap Saat':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)