Lenovo Legion Phone Duel 2 Meluncur, Bawa Dua Kipas Pendingin

Lenovo Legion Phone Duel 2 Meluncur, Bawa Dua Kipas Pendingin

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 10 Apr 2021 11:18 WIB
Lenovo Legion Phone Duel 2
Lenovo Legion Phone Duel 2 Meluncur, Bawa Dua Kipas Pendingin Foto: Lenovo
Jakarta -

Lenovo meluncurkan ponsel gaming generasi terbarunya, Legion Phone Duel 2. Ponsel gaming dengan desain unik ini membawa spesifikasi yang mencengangkan, termasuk dua kipas pendingin, dua baterai dan dua port USB-C.

Desainnya masih sama seperti Legion Phone Duel generasi pertama, dengan kamera selfie pop-up yang muncul dari sisi sampingnya. Lenovo juga mempertahankan desain kamera belakang yang ditempatkan di bagian tengah ponsel.

Modul kamera belakangnya dibuat lebih menonjol, bahkan hampir sama besarnya seperti Mi 11 Ultra. Lenovo menggunakan modul untuk menyelipkan intake fan yang terlihat dan exhaust fan yang tersembunyi dengan ventilasinya masing-masing.

Kedua kipas tersebut, bersama dengan vapor chamber, mengalirkan udara dingin ke jeroan Legion Phone Duel 2. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888, RAM hingga 18GB dan memori internal UFS 3.1 hingga 512GB.

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,92 inch dengan resolusi 2460 x 1899 (FHD+). Refresh rate 144Hz dan HDR10+ juga melengkapi fitur layar raksasa ini.

Lenovo Legion Phone Duel 2Lenovo Legion Phone Duel 2 Foto: Lenovo

Jika menggunakan ponsel dalam orientasi landscape, Legion Phone Duel 2 memiliki kamera selfie pop-up 44 MP yang bisa digunakan untuk live stream atau video chat. Dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 16 MP melengkapi ponsel ini.

Sebagai ponsel gaming, Lenovo juga menghadirkan beberapa kontrol tambahan sehingga membuat ponsel terasa seperti kontroler konsol. Ada dua force touchpoints di display, dua pasang tombol ultrasonik di bahu ponsel yang diaktifkan menggunakan haptic feedback, dan dua capacitive touchpoints di bagian belakang.

Lenovo melengkapi Legion Phone Duel 2 dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 2.750 mAh. Jika mengisi baterai dengan dua port USB-C yang disediakan, kecepatan pengisian mencapai 90W dan baterai akan terisi penuh dalam 30 menit, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (9/4/2021).

Legion Phone Duel 2 menjalankan ZUI 12.5 buatan Lenovo yang berbasis pada Android 11. Ponsel ini hadir dalam dua warna yaitu Ultimate Black dan Titanium White.

Lenovo Legion Phone Duel 2 akan dirilis di China pada akhir bulan ini dan akan menyambangi Eropa di bulan Mei. Untuk pasar Eropa, ponsel ini akan dijual dengan harga mulai 799 Euro (Rp 13,8 juta) untuk varian 12GB/256GB dan 999 Euro (17,3 juta) untuk varian 16GB/512GB.



Simak Video "Lenovo ThinkBook 14 Tawarkan Keamanan untuk Generasi Bisnis Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)