Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 30a di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 30a di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 03 Mar 2021 20:10 WIB
Realme Narzo 30a
Spesifikasi dan harga Realme Narzo 30a di Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Spesifikasi dan harga Realme Narzo 30a di Indonesia akhirnya diungkap setelah resmi dirilis, Rabu (3/3/2021).

Diluncurkan secara online, Realme membawa konsep nuansa 8bit gaming. Ini lantaran Realme Narzo 30a digadang sebagai perangkat entry level yang bisa digunakan untuk bermain game.

Karena itu, vendor asal China ini berupaya memodali handphone (HP) ini dengan spesifikasi sebagai berikut:

Desain dan Layar

Realme Narzo 30a menawarkan layar lapang dengan bentangan 6,5 inch dengan resolusi HD+ dan rasio 20:9. Lantaran mengadopsi notch tetesan air membuat rasio screen to body mencapai 88,7%.

Realme Narzo 30aRealme Narzo 30a Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Soal tampilan, Narzo 30a menghadirkan desain Diagonal Stripe guna menciptakan visual yang tampak bergelombang dan dinamis. Selain itu bikin bebas licin saat digenggam dan tidak mudah meninggalkan noda sidik jari.

Tersedia dua pilihan warna, yakni Laser Blue dan Laser Black.

Baterai Tahan Lama

Realme Narzo 30a punya baterai berkapasitas 6.000 mAh. Ini guna menghadirkan pengalaman game maksimal tanpa harus sering-sering mengisi ulang baterai.

"Berdasarkan hasil tes kami, Realme Narzo 30a bisa stand by 46 hari non stop. Untuk bermain game bisa 10 jam, nonton YouTube 24 jam, telepon 52 jam dan mendengar musik hingga 114 jam," terang Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia saat konferensi pers secara online.

Selain punya kapasitas besar, Realme menambahkan beberapa fitur yang bikin konsumsi baterai lebih irit. Ada Quick App Freeze yang dapat secara otomatis 'membekukan' aplikasi yang jarang digunakan.

Realme Narzo 30aRealme Narzo 30a Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme Narzo 30a punya fitur hemat daya saat tidak digunakan maupun ketika layar menyala. Apa bila melakukan isi ulang di malam hari diberikan fitur untuk membuatnya lebih aman. Dan tak kalah pentingnya tersedia fitur Mode Super Power Saving.

"Dengan sisa 5%, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti menelpon hingga 2,5 jam, mendengar musik 6 jam, stand by 3 jam dan berkirim WhatsApp 80 menit,"jelas Krisva.

Lantaran baterainya berkapasitas besar, Realme Narzo 30a bisa difungsikan sebagai powerbank untuk perangkat lain. Dalam paket penjualannya diberikan charger adaptor USB Type C yang sudah mendukung fast charging 18W.

Selanjutnya Dapur Pacu, Kamera dan Harga Realme Narzo 30a

Dapur Pacu Powerful di Kelasnya

Realme memodali Narzo 30a dengan Helio G85 yang diklaim handal untuk game. Tapi yang menarik, Realme berani menghadirkan chipset tersebut di perangkat terjangkaunya. Padahal kebanyak vendor lain menggunakan chip buatan MediaTek itu untuk ponsel Rp 2 jutaan.

"Soal performa, Helio G85 mampu menghadirkan performa ngebut. Hasil benchmark Antutu mampu mencetak skor di atas 200.000. Dan Realme NArzo 30 menjadi perangkat Helio G85 pertama di bawah Rp 2 juta," klaim Krisva.

Realme menyandingkan Helio G85 dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berdaya tampung 64 GB, apa bila kurang masih disediakan slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Dual Kamera

Realme Narzo 30aRealme Narzo 30a Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme Narzo 30a dibekali kamera ganda di bagian belakangnya. Komposisinya terdiri dari kamera utama 13 MP ditemani sensor depth 2 MP.

HP ini dibekali fitur Super Nightscape yang memungkinkan pengguna mengambil foto di malam hari dengan tampilan cerah dan jernih. Diberikan pula tiga filter ciamik, yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold.

Beralih ke kamera depan, ukurannya 8MP. Makin lengkap dengan fitur AI Beauty dan Portrait Mode.

Harga Realme Narzo 30a

Realme NArzo 30a mulai ditawarkan lewat program early-bird sale pada Rabu (3/3/2021) pukul 20.00 WIB di Shopee, Akulaku dan Realme.com/id. Kemudian berlanjut dengan flash sale pada 5, 9 dan 12 Maret 2021 pukul 13.00 WIB.

Realme Narzo 30A juga akan tersedia di Realme Official Store seluruh Indonesia mulai 4 Maret mendatang.

Harga Ralme Narzo 30a Rp 1.899.000, namun saat flash sale dipangkas menjadi Rp 1.799.000. Setiap pembelian akan mendapatkan gratis kuota sebesar 36 GB dari Indosat selama 12 bulan.

Realme Narzo 30aRealme Narzo 30a Foto: dok Realme Indonesia

(afr/fay)