Asus ROG Phone 5 Mampir di Geekbench, Bakal Pakai RAM 18GB

Asus ROG Phone 5 Mampir di Geekbench, Bakal Pakai RAM 18GB

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 02 Mar 2021 19:30 WIB
Asus ROG Phone 3
Asus ROG Phone 5 Mampir di Geekbench, Bakal Pakai RAM 18GB Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Asus ROG Phone 5 akan diluncurkan secara resmi pada 10 Maret mendatang. Beberapa hari sebelum diluncurkan, ponsel gaming ini mampir di situs Geekbench dan spesifikasinya yang gahar terungkap.

Dari informasi di Geekbench, ROG Phone 5 dengan kode I005DB terlihat menggunakan RAM 18GB. Ini artinya ROG Phone 5 akan menjadi ponsel pertama di dunia dengan kapasitas RAM sebesar ini.

Asus memang terbilang salah satu vendor pionir yang menyisipkan RAM besar ke ponsel. Tahun lalu, ROG Phone 3 jadi salah satu ponsel pertama di dunia yang menggunakan RAM 16GB.

Dikutip dari Tech Radar, Selasa (2/3/2021) ROG Phone 5 berhasil mencatat skor benchmark yang fantastis di Geekbench yaitu 1.113 untuk skor single-core dan 3.468 untuk skor multi-core.

Dari informasi di Geekbench, ponsel ini diketahui akan ditenagai oleh chipset dengan kode 'Lahaina' yang merupakan kode untuk Snapdragon 888 dan menjalankan Android 11.

Listing Asus ROG Phone 5 di Geekbench ungkap RAM 18GBListing Asus ROG Phone 5 di Geekbench Foto: Geekbench

Meski tidak tercantum di situs Geekbench, varian ROG Phone 5 ini diprediksi akan hadir dengan pilihan memori internal 512GB atau 1TB. Tapi Asus sepertinya juga menyiapkan varian lain dengan spesifikasi yang lebih standar dan harga lebih terjangkau.

Asus sendiri menyiapkan dua versi ROG Phone 5 dengan kode DA dan DB di belakangnya. Untuk versi DA akan diluncurkan sebagai edisi Tencent Games, sedangkan versi DB akan memiliki display kedua di bagian belakang bodinya.

ROG Phone 5 dengan kode DA juga pernah dua kali muncul di Geekbench dalam beberapa bulan terakhir dengan membawa varian RAM 8GB dan 16GB. Tapi ada kemungkinan Asus juga menyiapkan varian lain dengan konfigurasi 12GB.

Listing ini tidak mengungkap lebih banyak informasi tentang ROG Phone 5. Tapi ponsel ini diketahui akan memiliki kualitas audio yang memukau setelah diuji coba oleh DxOMark belum lama ini.

Berdasarkan beberapa bocoran, ROG Phone 5 diperkirakan memiliki display Super AMOLED dengan refresh rate 144Hz, tiga kamera belakang, baterai 6.000 mAh dengan pengisian cepat 65W, 5G, dan sederet fitur gaming lainnya.



Simak Video "Unboxing ROG Phone 5, Greget Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)