OnePlus Pamer Foto 'Earthrise' Jelang Peluncuran OnePlus 9

OnePlus Pamer Foto 'Earthrise' Jelang Peluncuran OnePlus 9

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 02 Mar 2021 12:22 WIB
OnePlus 9 Pro
OnePlus 9 Pro. Foto: Phone Arena
Jakarta -

CEO OnePlus Pete Lau pamer foto yang sangat mirip dengan foto 'Earthrise' menjelang peluncuran HP flagship terbaru mereka, yaitu OnePlus 9.

"Something new is on the horizon," tulis OnePlus dalam poster tersebut, yang tautannya dikicaukan oleh Lau, lengkap dengan tanggal peluncurannya. Yaitu pada 8 Maret mendatang.

Earthrise adalah nama foto yang diambil dalam misi Apollo 8. Dalam foto tersebut terlihat Bumi dan sebagian bagian permukaan bulan, yang dipotret oleh astronaut William Anders dari orbit bulan pada 24 Desember 1968.



Menariknya, foto ini dijepret menggunakan kamera Hasselblad, perusahaan asal Swedia, yang kabarnya digandeng OnePlus untuk ponsel terbarunya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (2/3/2021).

Foto semacam ini lazim dipakai oleh pabrikan ponsel untuk memamerkan kemampuan kamera di ponselnya yang bisa memotret bulan. Jadi diasumsikan kalau OnePlus 9 juga mungkin akan mengedepankan fitur kamera, atau tepatnya fitur astrophotography-nya.

OnePlus juga sebelumnya dikabarkan akan merilis tiga ponsel di seri OnePlus 9. yaitu OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus 9R, serta sebuah smartwatch, pada pertengahan Maret 2021.

Rumor lain juga menyebutkan kalau OnePlus 9 Pro bakal dilengkapi wireless fast charging 45W. Sementara OnePlus 9 disebut punya layar datar 6,55 inch 120Hz 1080p, dan 9 Pro menggunakan layar 6,78 inch 120Hz 1440p.

Dua seri tersebut kabarnya akan menggunakan Snapdragon 888 sebagai otaknya. Sementara OnePlus 9R bakal menggunakan Snapdragon 865, yang banyak dipakai di ponsel flagship keluaran 2020.



Simak Video "Warganet Samakan Kerumunan Ancol dengan Sungai Gangga di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)