iPad Pro Baru Bakal Pakai Chipset Setara Apple M1

iPad Pro Baru Bakal Pakai Chipset Setara Apple M1

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 02 Mar 2021 10:41 WIB
iPad Pro 2020
iPad Pro Baru Bakal Pakai Chipset Setara Apple M1 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Apple akan meluncurkan banyak perangkat tahun ini, salah satunya iPad Pro 2021 yang diprediksi meluncur pada bulan ini. Belum banyak yang diketahui soal tablet premium ini, tapi bocoran terbaru mengungkap level performanya.

Dari laporan sebelumnya, iPad Pro 2021 akan menggunakan chip A14X Bionic yang berdasarkan chip A14 yang digunakan di keluarga iPhone 12. Chip yang dibuat menggunakan fabrikasi 5nm ini akan membawa peningkatan yang besar dibandingkan A12Z Bionic yang digunakan iPad Pro saat ini.

Baru-baru ini, jurnalis Bloomberg Mark Gurman memberikan prediksinya tentang sederet produk Apple yang meluncur tahun ini. Ia mengatakan performa chip A14 yang digunakan iPad Pro baru akan melampaui ekspektasi.

Bahkan perangkat ini diklaim akan memiliki performa yang setara dengan perangkat Mac yang menggunakan chip Apple M1, seperti MacBook Air dan MacBook Pro terbaru, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (1/3/2021).

Dari segi desain, iPad Pro baru diprediksi akan memiliki tampilan yang sama seperti model yang ada saat ini. Tapi ada kemungkinan bodinya jadi sedikit lebih tebal jika Apple memilih menggunakan display mini LED.

Display jenis ini akan memberikan tingkat kecerahan dan kontras yang lebih baik, tapi bisa membuat perangkat menjadi sedikit lebih tebal karena ada lapisan tambahan.

Selain itu, iPad Pro 2021 juga akan mendukung 5G dengan jaringan Sub-6GHz dan mmWave. Apple juga diperkirakan akan membawa peningkatan dari segi kamera.

Dengan prosesor yang lebih bertenaga, display yang lebih canggih dan modem 5G, iPad Pro baru bisa jadi tablet paling canggih dan paling mahal yang ada di pasaran. Kita tunggu saja apa benar tablet ini jadi dipamerkan pada bulan ini, karena Apple belum memberikan indikasi apapun.



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)