Huawei Bikin Mobil Listrik Tahun Ini?

Huawei Bikin Mobil Listrik Tahun Ini?

Josina - detikInet
Senin, 01 Mar 2021 07:06 WIB
LAS VEGAS, NV - JANUARY 09:  The Huawei logo is display during CES 2018 at the Las Vegas Convention Center on January 9, 2018 in Las Vegas, Nevada. CES, the worlds largest annual consumer technology trade show, runs through January 12 and features about 3,900 exhibitors showing off their latest products and services to more than 170,000 attendees.  (Photo by David Becker/Getty Images)
Foto: David Becker/Getty Images
Jakarta -

Dampak dari pemblokiran pemerintah AS kepada perusahaan-perusahaan asal China membuat mereka merana termasuk Huawei. Hal ini pun membuat Huawei cukup banyak mendiversifikasi portofolio produknya.

Misalnya, di mana mereka lebih banyak fokus pada perangkat wearable dan aksesori audio dalam beberapa bulan terakhir.

Kini, muncul laporan terbaru yang mengklaim bahwa Huawei tengah berencana membuat mobil listrik dengan mereknya sendiri. Beberapa model bahkan mungkin diluncurkan sebelum akhir tahun ini. Rupanya, Huawei sudah mulai merancang EV secara internal dan mendekati pemasok.

Dilansir detiKINET dari GSM Arena, Richard Yu Head of Consumer Business Group Huawei mengatakan, mengalihkan fokusnya ke mobil listrik yang akan menargetkan segmen pasar massal yang menyiratkan bahwa harganya akan terjangkau.

Huawei dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Changan Automobile, entitas milik negara di China, serta Teknologi Energi Baru BluePark dari BAIC Group dan produsen mobil lainnya untuk menggunakan pabrik mobil mereka untuk membuat EV.

Namun, juru bicara Huawei membantah rencana untuk merancang EV atau memproduksi kendaraan bermerek Huawei.

"Huawei bukanlah produsen mobil. Namun melalui ICT (teknologi informasi dan komunikasi), kami bertujuan untuk menjadi mobil yang berorientasi digital dan baru, penyedia komponen, memungkinkan OEM mobil (pabrikan peralatan asli) untuk membuat kendaraan yang lebih baik," ujarnya.



Simak Video "Sederet Kelebihan Huawei Band 6 yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)