Xiaomi Pamer RedmiBook Pro, Ini Spesifikasinya

Xiaomi Pamer RedmiBook Pro, Ini Spesifikasinya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 22 Feb 2021 09:04 WIB
RedmiBook Pro
RedmiBook Pro. Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

25 Februari mendatang tak cuma jadi tanggal peluncuran Redmi K40, melainkan juga peluncuran RedmiBook Pro. Seperti apa spesifikasi laptop tersebut?

Sebelumnya, Xiaomi sudah memamerkan tampilan RedmiBook Pro secara bertahap lewat poster. Dari mulai keyboard backlit, bodi aluminum dengan engselnya, sampai port USB-C dan HDMI yang tersedia.

Kini mereka memamerkan RedmiBook Pro lewat laman resmi mereka di Weibo secara lengkap. Yaitu bodi aluminum yang melengkung di bagian pinggirnya, keyboard backlit, layar dengan bezel tipis, dan trackpad besar.

Seperti sebelumnya dilaporkan, RedmiBook Pro akan tersedia dalam dua varian, yaitu 14 dan 15 inch. Lalu soal spesifikasinya, laptop ini akan memakai prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake dan GPu Nvidia GeForce MX450.

Namun ada juga RedmiBook Pro 15S yang menggunakan prosesor AMD, yaitu AMD Ryzen 5000H, demikian dikutip detikINET dari Notebookcheck, Senin (21/2/2021).

Lalu soal port, Xiaomi membenamkan port Thunderbolt 4/USB4 terbaru di laptop ini, yang diletakkan pada bagian kiri laptop. Port ini membuat penggunanya bisa menghubungkan dua monitor 4K, atau bahkan satu monitor 8K jika diinginkan.

Laptop ini akan dirilis bersama Redmi K40 dan K40 Pro pada 25 Februari mendatang. Nah, kedua ponsel ini pun cukup menarik perhatian karena spesifikasinya.

Spesifikasinya terbilang mewah karena menggunakan panel OLED 120Hz, layaknya panel yang dipakai di ponsel flagship.

Kabar ini terungkap saat Xiaomi menyebar poster kedua ponsel ini di Weibo. Panel yang dipakai itu dibuat Samsung, dan merupakan panel terbaru perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Berdasarkan data Badan Sertifikasi Ponsel China, TENAA, perangkat anyar Xiaomi ini ditenagai Snapdragon 870 dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1.

Ponsel ini mendukung WiFi 6 untuk koneksi yang cepat. Baterainya hanya 4.500 mAh, namun dilengkapi pengisian cepat 33W.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)