Wah, OnePlus 9 Pro Pakai Kamera Hasselblad

Wah, OnePlus 9 Pro Pakai Kamera Hasselblad

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 07 Feb 2021 21:18 WIB
OnePlus 9 Pro
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dua bulan belakangan ini sudah beberapa kali ada bocoran ponsel OnePlus 9. Kini, muncul bocoran terbaru dari varian Pro di ponsel tersebut, yaitu keberadaan logo Hasselblad di kamera belakangnya.

Sebagai informasi, Hasselblad adalah pemain lama di dunia fotografi. Mereka dikenal dengan berbagai kamera medium formatnya, yang menjadi andalan banyak fotografer kawakan.

Nah, logo Hasselblad ini muncul dalam bocoran gambar terbaru dari OnePlus 9 Pro, yang berisi empat kamera, yang terdiri dari kamera utama, kamera ultrawide, dan dua kamera lainnya yang kemungkinan adalah kamera dengan lensa zoom optik 3,3x.

Jika OnePlus benar-benar menggandeng Hasselblad, maka mereka akan jadi pabrikan ponsel kesekian yang menggandeng brand fotografi. Seperti Nokia dan Sony yang menggandeng Zeiss dan Huawei yang menggandeng Leica.

OnePlus pun sebelumnya sudah memastikan kalau mereka bakal berinvestasi lebih besar di kemampuan kamera ponselnya. CEO OnePlus Pete Lau menyadari kalau ponselnya selama ini tak pernah jadi pilihan utama pengguna yang mengedepankan kemampuan fotografi.

Selain kamera, bocoran yang ada sejauh ini menunjukkan kalau OnePlus 9 Pro punya layar yang melengkung pada pinggirannya, bezel tipis, dan punch hole kecil untuk menyimpan kamera selfie.

Layarnya punya resolusi QHD+ dan punya refresh rate 120Hz, dengan opsi 60Hz untuk mengirit penggunaan baterai, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (7/2/2021).

Soal pengisian daya, OnePlus juga sudah mengkonfirmasi kalau ponselnya itu bisa diisi dengan daya maksimal 65 watt lewat kabel dan 45 watt secara wireless. Prosesornya? Kemungkinan besar adalah Snapdragon 888, dengan RAM 12GB dan storage 256GB.



Simak Video "Warganet Samakan Kerumunan Ancol dengan Sungai Gangga di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)