OPPO Hadirkan Reno5 Versi 5G, Apa Sih Kegunaan Teknologi 5G?

OPPO Hadirkan Reno5 Versi 5G, Apa Sih Kegunaan Teknologi 5G?

Abu Ubaidillah - detikInet
Senin, 25 Jan 2021 00:04 WIB
Oppo Reno5 5G
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

OPPO Reno5 5G hadir dengan membawa peningkatan dibanding OPPO Reno5 termasuk pada segi konektivitas, yaitu dengan teknologi 5G. Apa sih kegunaan dari teknologi 5G sebenarnya?

Jaringan 5G direncanakan untuk mendorong perkembangan kecerdasan buatan, internet of things (IoT), dan mengubah dunia ke arah digital serta lebih praktis. Seperti diketahui, istilah AI, robot, virtual reality, dan augmented reality tentunya sudah tidak asing di telinga.

Adapun beberapa implementasi 5G yang akan dipakai adalah autonomous vehicles atau kendaraan tanpa pengemudi yang dikendalikan dari jarak jauh secara digital. Selain itu ada pula smart home & city berbasis IoT, berbagai perangkat di dalam rumah dan kota bisa diatur tanpa harus berada di lokasi.



Masih ada juga pengawasan dengan drone, teknologi VR, cloud gaming, dan masih banyak lagi. Kemudian satu yang paling dinanti dari jaringan 5G adalah koneksi yang jauh lebih ngebut dibanding 4G.

OPPO Reno5 5G hadir dengan prosesor Snapdragon 765G 5G yang telah terintegrasi dengan SoC 5G. Chipset ini sudah mendukung konektivitas 5G, memiliki performa yang lebih powerful dan lancar, serta konsumsi daya yang lebih rendah. Perangkat ini juga dibekali RAM 8GB dan ROM 128GB.

Ketika Indonesia telah mengimplementasikan konektivitas 5G, maka OPPO Reno5 5G telah tersedia menjadi perangkat untuk mendukung penggunaan jaringan cepat tersebut. Saat ini, perangkat dengan 5G ready pun banyak diburu berbagai kalangan.

Namun perlu diingat, fitur jaringan 5G yang disediakan OPPO Reno5 5G tergantung pada dukungan provider (operator) dan lokasi tertentu yang sudah mendukung jaringan 5G. Untuk menghormati hukum yang berlaku di wilayah Indonesia, OPPO mengunci jaringan 5G sementara waktu hingga ditetapkannya izin penggunaan jaringan 5G oleh pemerintah.



Selain dukungan jaringan 5G, OPPO Reno5 5G juga memiliki baterai 4300 mAh dilengkapi fitur 65W SuperVOOC yang mampu mengisi daya selama 5 menit untuk penggunaan hingga 4 jam, dan isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan baterai terisi 60%. Dengan pengisian cepat ini, Anda tak perlu lama menunggu ponsel bisa digunakan kembali secara maksimal.

Tidak hanya itu, OPPO Reno5 5G juga hadir dengan layar AMOLED refresh rate 90Hz untuk kenyamanan visual yang memuaskan. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 6,999 juta, pre-order eksklusif mulai 25 Januari - 4 Februari 2021 dan konsumen berkesempatan mendapatkan 3 in 1 giftbox selama persediaan masih ada.

OPPO Reno5 & OPPO Reno5 5G memiliki spesifikasi & fitur yang berbeda, silahkan kunjungi website & media sosial OPPO Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Info spesifikasi lengkap OPPO Reno5 5G bisa dicek di sini.



Simak Video "Oppo Reno5 Resmi Meluncur, Versi 5G-nya Menyusul di Februari"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)