Kreasi Video ala Profesional dengan Fitur Kamera Galaxy S21 Ultra 5G

Kreasi Video ala Profesional dengan Fitur Kamera Galaxy S21 Ultra 5G

Erika Dyah Fitriani - detikInet
Senin, 25 Jan 2021 12:10 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung mengeluarkan lini terbaru Galaxy S21 Series 5G dengan salah satu andalannya yaitu Galaxy S21 Ultra 5G. Tak hanya menawarkan desain premium, Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi teknologi super canggih dalam hal perekaman video, melalui sistem kamera kelas pro.

Kamera Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi kamera belakang quad yang terdiri dari Ultra-Wide lens, Wide Lens, serta Dual Tele-Lens. Keempat lensa kamera belakang ini dilengkapi pula dengan sensor pro 108MP yang telah ditingkatkan.

Dengan keempat kamera belakang tersebut, pengguna dapat menangkap gambar HDR 12-bit dengan color data 64 kali lebih kaya, dan dynamic range yang lebih dari tiga kali lebih besar. Spesifikasi kamera yang canggih ini dapat mendukung video yang Anda rekam jadi semakin memukau.

Selain itu, fitur kamera di Galaxy S21 Ultra 5G juga mendukung pemotretan serta perekaman dalam 4K pada 60fps di semua lensa, baik itu lensa depan dan empat lensa belakang. Dengan fitur tersebut, saat perekaman berlangsung pengguna dapat beralih ke perspektif berbeda dengan kualitas yang sama. Samsung memberikan fitur ini pertama kali di Galaxy S21 Ultra 5G.

Terdapat pula fitur Director's View yang dapat mendukung pengguna dalam berkreasi merekam video ala profesional dengan mudah lewat satu genggaman smartphone. Dengan fitur ini, pengguna dapat merekam video melalui kamera depan dan belakang sekaligus. Fitur Director's View memungkinkan Anda melihat, beralih, dan memilih bidikan terbaik untuk menceritakan kisah terbaik Anda.

Saat melakukan perekaman, pengguna dapat secara langsung melihat reaksi mereka melalui Vlogger View, serta dapat melakukan pratinjau atau mengubah sudut, zoom, atau wide tanpa kehilangan tindakan apapun melalui Live Thumbnails.

Terakhir, Samsung melengkapi Galaxy S21 Ultra 5G dengan fitur Single Take berkekuatan Artificial Intelligence (AI). Fitur ini merupakan salah satu fitur favorit yang diunggulkan pada Galaxy S21 Series 5G.

Dengan fitur ini, pengguna cukup melakukan perekaman selama 5, 10, atau 15 detik dan AI akan secara otomatis mengabadikan momen-momen tersebut untuk pengguna. Kepraktisan dalam fitur ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin menangkap banyak hal dalam sebuah momen.

Tak hanya itu, Single Take di Samsung Galaxy S21 Ultra juga dilengkapi fitur pro-mode yang mendukung pembuatan video profesional dengan adanya pengaturan video seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo.

Semua fitur perekaman video dari Galaxy S21 Ultra 5G dirancang untuk mendukung aktivitas Anda semakin epik, terutama saat berkreasi membuat video layaknya seorang profesional.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 18.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G bisa dipesan melalui pre-order mulai tanggal 14 Januari hingga 27 Januari 2021. Sistem pre-order dapat dilakukan dengan mengunjungi www.galaxylaunchpack.com atau melalui Samsung Store terdekat juga partner resmi e-commerce Samsung yaitu, Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, dan Bhinneka.com.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S21 Ultra 5G, Anda dapat mengaksesnya di http://www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-s21-ultra-5g/.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)