Perbandingan Samsung Galaxy Buds Pro, Buds Live, dan Buds+ - Halaman 2

Perbandingan Samsung Galaxy Buds Pro, Buds Live, dan Buds+

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 24 Jan 2021 16:15 WIB
Samsung Galaxy Buds Pro
Foto: Dok. Samsung

3. Noise cancellation

Samsung Galaxy Buds ProSamsung Galaxy Buds Pro Foto: Dok. Samsung

Galaxy Buds+ tidak dilengkapi dengan active noise cancellation, melainkan hanya passive noise blocking. Lalu Buds Live punya noise cancellation namun menganut desain semi open, yang membuat peredaman suaranya tak optimal.

Nah, Galaxy Buds Pro adalah kombinasi keduanya. Punya passive noise blocking dan juga active noise cancellation. Jadi seharusnya kemampuan menghilangkan suara dari luar, Galaxy Buds Pro paling superior dibanding dua saudaranya tersebut.

Ada juga fitur Ambient Mode yang membuat earphone ini 'membiarkan' sebagian suara dari luar untuk terdengar oleh pengguna. Contohnya saat ada orang berbicara dengan penggunanya. Fitur ini bisa diatur tingkat transparansinya sesuai dengan preferensi pengguna.

Lalu Intelligent Active Noise Control adalah fitur yang bisa mendeteksi suara pengguna. Jadi saat earphone mendeteksi pengguna sedang berbicara, maka volume lagu yang sedang diputar akan otomatis dikurangi, dan bakal otomatis ditingkatkan lagi saat pengguna sudah tak lagi berbicara.

4. Baterai

Samsung mengklaim baterai Galaxy Buds Pro bisa bertahan lima jam, dan casingnya bisa menambah daya tahan baterainya selama 13 jam, atau 20 jam jika tak mengaktifkan ANC.

Sementara Buds Live baterai earphonenya bisa bertahan enam jam, dan casingnya bisa menambah 20 jam. Tapi yang paling bertahan lama adalah Buds+, di mana earphonenya bisa bertahan 11 jam, dan casingnya menambah 11 jam, alias total 22 jam.

5. Fitur lain-lain

Koneksi Bluetooth yang didukung adalah Bluetooth 5, sementara codecnya adalah AAC, SBC, dan Samsung Scalable Codec (SSC), yang terakhir tentunya hanya kompatibel dengan perangkat buatan Samsung.

Fitur baru di Galaxy Buds Pro adalah Auto Switch, di mana pengguna bisa berpindah perangkat (Samsung) secara mulus. Misalnya, pengguna mendengarkan musik menggunakan Galaxy Tab S7 Plus, lalu ada panggilan telepon masuk di Galaxy S21, maka earphone akan otomatis pindah ke ponsel, dan saat panggilan sudah selesai baru pindah lagi ke tablet.

(asj/fay)