Galaxy Tab Active3, Tahan Kondisi Ekstrem dan Kuat Tenggelam

Galaxy Tab Active3, Tahan Kondisi Ekstrem dan Kuat Tenggelam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 20 Jan 2021 20:50 WIB
Galaxy Tab Active3
Tablet Samsung Galaxy Tab Active3. Foto: Samsung
Jakarta -

Beberapa gadget dirancang tangguh, bahkan tahan banting untuk aktivitas outdoor, terutama ponsel. Akan tetapi ada juga perangkat tablet yang sejenis, terbaru adalah Galaxy Tab Active3 besutan Samsung ini.

Seperti dikutip detikINET dari Laptop Mag, Rabu (20/1/2021), Galaxy Tab Active3 dibekali sertifikasi militer MIL-STD-810H dan juga IP68. Artinya, tablet ini tahan debu, tahan goncangan, tahan air, kelembapan serta kondisi ekstrem lainnya.

Tenggelam sampai kedalaman 1,5 meter pun bukan masalah bagi Galaxy Tab Active3 ini. S Pen yang menjadi aksesoris default pun ikut dirancang tangguh dengan sertfikasi IP68. Sedangkan layar sentuhnya dapat dioperasikan meski pengguna memakai sarung tangan.

"Pekerja di garis depan memerlukan perangkat yang tepat untuk melakukan bisnis, jadi kami bekerja sama dengan konsumen bisnis untuk memahami apa yang mereka butuhkan. Tab Active3 ini tablet yang tangguh dan cantik," kata Taher Behbeani, Head of Mobile B2B Division Samsung Amerika.

Menutut Samsung, gadget tangguh makin dibutuhkan di dunia bisnis, terutama di AS, terutama sebagai sarana bagi para pekerja di lapangan. Menurut IDC, 41% perusahaan di Negeri Paman Sam berencana untuk membeli lebih banyak perangkat tangguh di tahun 2021 ini.

Mengenai spesifikasinya, tablet ini dibekali prosesor Exynos 9810, RAM 4 GB dan storage internal up to 128 GB disertai degan slot microSD. Kamera utamanya 13 megapixel dan kamera depannya 5MP.

Sedangkan baterainya cukup besar, 5.050 mAh yang mendukung isi ulang cepat. Baterai ini juga dapat dilepas. Tablet ini pertama kali diedarkan di Amerika Serikat dengan harga mulai USD 489,99 (Rp 6,8 juta). Belum ada informasi apakah akan dilepas ke negara lainnya.



Simak Video "Bongkar Dapur Produksi Video Geekster Detikcom!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)