MagSafe Bakal Kembali ke MacBook Pro

MagSafe Bakal Kembali ke MacBook Pro

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 17 Jan 2021 16:15 WIB
Apple resmi merilis MacBook Air dan MacBook Pro 13 inch. Menariknya kedua perangkat ini menjadi laptop pertama yang ditenagai chipset M1.
Ilustrasi Mac. Foto: Apple
Jakarta -

Apple kabarnya bakal meluncurkan MacBook Pro anyar pada pertengahan 2021, dan rumor fitur baru di laptop tersebut sudah mulai menyebar. Salah satunya adalah MagSafe.

MagSafe, sebelum dibawa ke lini iPhone 12, adalah sistem charger yang dipakai Apple di lini MacBook. yaitu colokan yang menggunakan magnet untuk terhubung ke laptopnya.

Namun sistem ini kemudian diubah saat Apple mulai menggunakan port USB-C/Thunderbolt 3 untuk mengisi daya MacBook, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Sabtu (15/1/2021).

Nah, kabarnya MagSafe ini adalah salah satu fitur yang bakal dibawa kembali ke lini MacBook Pro baru, dan tentunya sejumlah hal baru lain. Seperti varian MacBook Pro dengan layar 14 dan 16 inch, melengkapi MacBook Pro 13 inch dengan chip M1 yang beberapa waktu lalu dirilis.

Selain itu, Apple pun kabarnya bakal menghilangkan Touch Bar, tombol keyboard virtual yang mulai dipakai sejak 2016 lalu. Touch Bar sendiri memang mendapat tanggapan beragam dari para pengguna MacBook Pro, ada yang menyukainya namun ada juga yang menganggapnya tak berguna.

MacBook Pro anyar juga disebut bakal chip Apple Silicon yang baru penerus M1, juga dengan layar baru. Peluncurannya sendiri disebut bakal terjadi pada pertengahan 2021, menurut laporan yang dilansir Bloomberg.

Sementara itu, analis kenamaan Ming-Chi Kuo juga mempunyai prediksi yang sama. yaitu MacBook Pro baru itu akan menggunakan layar 14 dan 16 inch, serta kembali menggunakan charger MagSafe.

Kuo pun menyebut Touch Bar akan dihilangkan, serta lengkungan di sudut MacBook pun akan dihilangkan sebagai bagian dari desain baru MacBook.

Sebelumnya juga disebut kalau Apple bakal merilis iMac dengan Apple Silicon, yang menggantikan prosesor Intel yang sebelumnya selalu dipakai di lini iMac. iMac baru ini kabarnya bakal dirilis pada Maret mendatang, yang artinya lebih dulu ketimbang MacBook Pro anyar.



Simak Video "Pesona MacBook Air dan Pro yang Diklaim Makin Ngebut"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)