Bocoran Harga HP Layar Gulung LG

CES 2021

Bocoran Harga HP Layar Gulung LG

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Jumat, 15 Jan 2021 18:47 WIB
HP Layar Gulung LG
HP layar gulung LG. Foto: istimewa
Jakarta -

Konsep smartphone atau HP layar gulung LG telah dipamerkan di pagelaran CES 2021. Smartphone tersebut diproyeksi meluncur ke publik pada kuartal IV 2021.

Ponsel layar gulung LG dapat beralih rupa dari smartphone biasa dengan ukuran layar sekitar 6,5 inci menjadi tablet berukuran lebih dari 7 inci.

Di balik konsepnya yang unik, smartphone layar gulung menerapkan mekanisme kerja yang cukup kompleks. Material layar mesti benar-benar fleksibel dan kokoh agar tidak mudah retak akibat gerakan buka-tutup.

Teknologi peralihan layar juga menjadi poin utama yang harus dipenuhi oleh smartphone layar gulung. Sebab, sistem mesti adaptif dengan perubahan ukuran layar, sehingga visual yang ditampilkan tidak berantakan begitu layar diperbesar atau diperkecil.

Saat memperkenalkan perangkat LG Rollable, pabrikan teknologi asal Korea Selatan ini agaknya sudah yakin dengan struktur dan teknologi perangkat yang segera dipasarkan itu. Dalam video presentasinya di CES 2021, LG menunjukkan peralihan ukuran visual di layar HP layar gulung itu berjalan mulus saat berubah dari ukuran tablet ke smartphone.

Dikutip detikINET dari GizChina, Jumat (15/1/2021), seorang sumber membeberkan ponsel layar gulung LG akan dirilis pada September 2021 atau setidaknya di kuartal IV 2021. Ia juga mengungkapkan ponsel masa depan itu akan dipasarkan dengan harga fantastis.

Banderol harganya diperkirakan mencapai USD 2560 atau setara Rp 35,9 juta. Jika informasi tersebut terbukti benar, maka banderol harga LG Rollable lebih tinggi dari Galaxy Z Fold2 yang dipasarkan di Indonesia seharga RP 33,8 juta.

Kabar LG membuat layar gulung memang sudah terdengar sejak lama. Beredar kabar HP yang dikembangkan memiliki kode Project B.

LG telah mengajukan paten HP layar gulung tersebut tahun lalu, konsepnya layar akan memanjang ke samping ketika membuka gulungan. Persis seperti yang dipamerkan di CES 2021.



Simak Video "Pertama di Dunia! Penampakan Ponsel OPPO dengan Layar Gulung"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)