Asus Kenalkan TUF Dash F15, Laptop Gaming yang Tangguh

CES 2021

Asus Kenalkan TUF Dash F15, Laptop Gaming yang Tangguh

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 14 Jan 2021 15:41 WIB
Laptop Asus CES 2021
Asus Kenalkan TUF Dash F15, Laptop Gaming yang Tangguh (Foto: Asus)
Jakarta -

Selain lewat lini ROG, Asus juga memperkaya jajaran laptop gaming di lini TUF miliknya. Dalam perhelatan CES 2021, perusahaan asal Taiwan ini mengenalkan TUF Dash F15.

TUF Dash F15 mengusung desain yang sedikit berbeda dibandingkan laptop gaming kebanyakan. Dengan kombinasi warna putih dan abu-abu, laptop ini memiliki bobot yang ringan dan bodi yang lebih tipis sehingga enteng saat dibawa kemana-mana.

Mengutip keterangan resmi Asus yang diterima detikINET, Kamis (14/1/2021) TUF Dash F15 dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3070 yang sangat bertenaga baik untuk untuk bekerja atau bermain game.

Laptop ini memiliki layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan 3ms sehingga cocok untuk atlet esports atau gamer pro player kelas berat lainnya. TUF Dash F15 juga dibekali dengan baterai besar yang diklaim awet untuk memutar video hingga 16,5 jam.

Untuk mendukung performanya saat main game atau melakukan tugas berat, TUF Dash 15 memiliki sistem pendingin baru. Sistem ini memiliki heat spreader yang lebih besar dan terhubung dengan lima heatpipe.

Terdapat dua kipas N-Blade di ujung sistem pendinginnya yang bisa mengalirkan udara dengan lebih baik tapi tidak berisik. Ada juga fitur pembersih otomatis agar sistem pendingin laptop terbebas dari debu.

TUF Dash F15 juga termasuk laptop tangguh yang sudah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer. Desain barunya juga dirancang agar tahan terhadap berbagai benturan.

Laptop Asus CES 2021Asus ExpertBook B9 Foto: Asus

Asus juga mengenalkan laptop bisnis tahan banting terbarunya bernama ExpertBook B9. Laptop ini diklaim Asus sebagai yang paling ringan di dunia dengan bobot paling berat hanya 1.005 gram.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 dengan GPU Intel Xe Graphics yang sudah terintegrasi. Untuk mendukung kinerjanya, laptop ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

Sama seperti TUF Dash F15, ExpertBook B9 juga tahan banting setelah melewati uji ketahanan ekstrem dengan standar MIL-STD 810H. Karena ditujukan untuk pebisnis dan kaum profesional, ExpertBook B9 juga dilengkapi teknologi Intel vPro generasi ke-11 yang menyediakan sejumlah fitur keamanan dan manajemen jarak jauh.

Asus melengkapi ExpertBook B9 dengan beberapa fitur pendukung kerja seperti Wi-Fi 6, Two-Way AI Noise Cancelling, speaker Harman Kardon dan baterai yang tahan lama.



Simak Video "Laptop Rp 88 Jutaan, Bikin Editor Video dan Grafis Mupeng"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)