Pre-order di Shopee, OPPO Reno5 Bawa Pengalaman Video Tingkat Lanjut

Pre-order di Shopee, OPPO Reno5 Bawa Pengalaman Video Tingkat Lanjut

Abu Ubaidillah - detikInet
Selasa, 12 Jan 2021 21:05 WIB
OPPO Reno5
Foto: OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO Reno5 dirilis dengan menghadirkan AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video. Dua fitur videografi canggih ini merupakan inovasi pertama pada industri smartphone.

"Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat untuk merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita dan menyimpan berbagai kisah tak terlupakan yang kita bagikan dengan teman dan keluarga," tutur PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series, Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis, Selasa (12/1/2021).

Seperti apa sih kebolehan kedua fitur yang merupakan inovasi pertama pada industri smartphone tersebut? Berikut ulasannya.

AI Mixed Portrait

AI Mixed Portrait merupakan fitur video eksposur ganda pertama pada smartphone. Fitur ini memungkinkan pengguna menggabungkan video potret dan video latar belakang sehingga memungkinkan pengguna menciptakan efek artistik baru.

Fitur AI Mixed Portrait pada OPPO Reno5 hadir dengan dua mode artistik yang bisa disesuaikan. Pengguna pun dapat menyesuaikan penyatuan video potret dengan video latar belakang sehingga hasilnya sesuai seperti yang diinginkan.

AI Highlight Video

AI Highlight Video, fitur deteksi cahaya otomatis ini juga menjadi pertama di industri smartphone. Fitur ini berguna untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR agar kualitas video meningkat secara signifikan dalam cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar. Sedangkan pada skenario cahaya latar kuat, algoritma Live HDR akan aktif secara otomatis untuk mengurangi area yang terlalu terang.

Kedua fungsi algoritma tersebut menjadikan video memiliki eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, serta warna yang jernih dan alami hanya dengan satu kali klik tombol 'AI' ketika dalam mode video.

Selain fitur-fitur videografi unggulan tersebut, terdapat pula Dual-view Video yang memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. OPPO Reno5 juga mewarisi fitur potret yang menjadi ciri khas Reno, seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait.

Mengenai tenaga, OPPO Reno5 dibekali prosesor tangguh Qualcomm Snapdragon 720G Octa-core up to 2,3 GHz. Dengan baterai 4.310 mAh dan fitur 50W Flash Charging, perangkat berdesain tipis dan ringan ini nyaman digunakan dalam waktu lama.

Perangkat dengan layar AMOLED 90Hz 6,4 inci ini juga dilengkapi dengan fitur lengkap NFC dan berbagai kemudahan dari ColorOS terbaru, seperti split screen, berbagai shortcut lewat gestur tangan, dan lain sebagainya. Keamanan pun terjamin lewat adanya AON, ColorOS, dan keamanan sistem lainnya. Info lainnya tentang fitur OPPO Reno5 bisa dilihat di sini.

OPPO Reno5 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 dan kehadirannya mendapat respons positif dilihat dari flash sale Shopee yang soldout dalam waktu singkat. Pada tanggal 13-21 Januari 2021, OPPO membuka pre-order eksklusif di Shopee. Bagi yang ingin memilikinya bisa mengunjungi tautan di sini.

(akn/ega)