Bocoran Spek Redmi Note 10 Pro, Masih Sebatas 4G?

Bocoran Spek Redmi Note 10 Pro, Masih Sebatas 4G?

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 20:49 WIB
Bocoran Redmi Note 10 Pro
Redmi Note 10 Pro. Foto: istimewa
Jakarta -

Sinyal kemunculan smartphone Redmi Note 10 Series di tahun 2021 semakin menguat. Belakangan, identitas perangkat dengan model number M2101K6G yang diyakini sebagai Redmi Note 10 Pro muncul di website sertifikasi Federal Communication Commission (FCC) Amerika Serikat.

Seperti dikutip detikINET dari GizChina, Kamis (7/1/2020), berdasarkan data yang termaktub dalam lembar keterangan FCC itu, Redmi Note 10 Pro hadir dengan konektivitas 4G LTE, bukan 5G seperti rumor yang beredar sebelumnya. Namun, tetap tidak menutup kemungkinan Redmi selaku anak usaha Xiaomi juga mengembangkan Redmi Note 10 Pro versi 5G.

FCC tidak menjelaskan secara gamblang ihwal spesifikasi lengkap Redmi Note 10 Pro. Namun, GizChina melaporkan bahwa akun Telegram XiaomiUI membocorkan smartphone anyar tersebut akan muncul dengan layar IPS berkemampuan refresh rate 120 Hz.

Adapun tampilan antarmuka sudah menggunakan MIUI 12, yang notabene versi antarmuka terbaru yang dikembangkan oleh Xiaomi. Antarmuka tersebut menghadirkan tampilan yang lebih segar serta peningkatan kualitas privasi bagi para pengguna.

MIUI 12 antara lain dapat membantu pengguna melacak perilaku aplikasi dengan cara melihat catatan tentang cara kerja aplikasi pada perangkat, informasi yang dikumpulkan dan lain-lain.

Informasi yang beredar juga menyebut Redmi Note 10 Pro membawa kamera utama 64 MP, didukung ultra-wide camera, kamera makro, dan depth sensor.

Urusan dapur pacu, dikabarkan Redmi Note 10 Pro disusupi chipset Snapdragon 732G. Chipset tersebut mungkin tidak semenawan Snapdragon seri 7xx 5G, namun performanya dipastikan lebih baik dari Snapdragon 720G yang dipakai di Redmi Note 9 Series.

Perangkat Redmi Note 10 Pro kemungkinan besar hadir dengan NFC sebagai kelengkapan standar. Adapun baterai yang digunakan cukup besar, yakni 5.050 mAH.



Simak Video "Xiaomi Bela Diri dari Tudingan Perusahaan Militer China"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)