OnePlus 9 Pro Punya Wireless Charging Ngebut 45 Watt

OnePlus 9 Pro Punya Wireless Charging Ngebut 45 Watt

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 17:30 WIB
OnePlus 7 Pro
Ponsel OnePlus. Foto: Digital Trends/Andy Boxall
Jakarta -

OnePlus disebut-sebut segera merilis amunisi baru di segmen ponsel premium yang sudah dinanti oleh para fansnya di tahun 2021 ini. Produk HP Android yang tengah disiapkan itu kemungkinan besar adalah OnePlus 9 Series.

Seperti dikutip detikINET dari India Today, Kamis (7/1/2021) OnePlus 9 dikatakan memiliki tiga varian produk, yaitu OnePlus 9, OnePlus 9 Lite, dan OnePlus 9 Pro. Rumor yang beredar menyebut OnePlus 9 dan 9 Pro akan ditenagai chipset terbaru Snapdragon 888 yang gahar, sedangkan Oneplus 9 Lite dapat jatah Snapdragon 865.

Selain memiliki otak berkualitas tinggi, OnePlus 9 Pro disinyalir membawa teknologi pengisian daya nirkabel (wireless charging) berdaya 45 watt. Teknologi tersebut merupakan hasil penyempurnaan dari wireless charging 30 watt yang tertanam di OnePlus 8 Pro.

Sebagai gambaran, wireless charging 30 watt pada OnePlus 8T dapat mengisi daya 0-50 persen hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit. Maka dengan penyempurnaan wireless charging 45 watt, baterai OnePlus 9 Pro dapat terisi penuh dalam waktu lebih kilat lagi.

Pabrikan smartphone yang bermarkas di Shenzhen, China itu juga melengkapi OnePlus 9 Pro dengan teknologi reverse wireless charging. Dengan teknologi tersebut, OnePlus 9 Pro dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel pintar lain yang telah mendukung pengisian nirkabel.

Di samping itu, OnePlus 9 Pro juga dilengkapi sistem pengisian daya cepat hingga 65 watt dengan kabel. Adapun baterai yang digunakan pada smartphone ini kabarnya berkapasitas 4.500 mAh.

Menyoal layar yang bakal digunakan, kemungkinan OnePlus 9 Pro akan hadir dengan layar berukuran 6,7 inci yang dibekali dengan refresh rate 120 Hz.



Simak Video "Fitur-fitur Terbaru di Android 12"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)