Huawei Patenkan Sistem Kontrol Drone Baru Berteknologi AI

Huawei Patenkan Sistem Kontrol Drone Baru Berteknologi AI

Josina - detikInet
Rabu, 06 Jan 2021 20:31 WIB
LAS VEGAS, NV - JANUARY 09:  The Huawei logo is display during CES 2018 at the Las Vegas Convention Center on January 9, 2018 in Las Vegas, Nevada. CES, the worlds largest annual consumer technology trade show, runs through January 12 and features about 3,900 exhibitors showing off their latest products and services to more than 170,000 attendees.  (Photo by David Becker/Getty Images)
Foto: David Becker/Getty Images
Jakarta -

Huawei perusahaan raksasa teknologi asal China menghadirkan produk dengan beberapa kategori berbeda mulai dari elektronik konsumen hingga peralatan telekomunikasi.

Yang terbaru, kini Huawei mulai menjajaki kategori baru termasuk Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Rabu (6/1/2021), Huawei telah diizinkan untuk mengajukan paten terkait drone yang diterbitkan dengan nomor CN110737212B bernama Sistem dan Metode Kontrol UAV. Meski paten ini sudah dipublikasikan belum lama ini nyatanya Huawei sudah mengajukannya pada Juli 2018.

Sesuai dengan judulnya sendiri paten tersebut terkait dengan sistem kendali dan metode pengelolaan drone. Sistem yang disarankan dalam paten ini antara lain meliputi unit tugas, modul tindakan pertama, unit sensor, modul fungsi pertama, modul komputasi kolaboratif dan modul respons pertama.

Unit tugas membagi tugas setelah mendapatkannya menjadi tindakan target dan informasinya dikirim ke modul fungsi pertama dan modul respons oleh modul tindakan pertama.

Setelah mendapatkan data melalui unit sensor dan melakukan beberapa tindakan, data tersebut diolah untuk sistem menggunakan chip berteknologi kecerdasan buatan (AI).

Beberapa minggu yang lalu juga ada paten lain dari Huawei terkait drone yang diberi nama Modul Identifikasi dan Metode Penyimpanan Kendaraan Udara Tak Berawak. Ini merinci bagaimana pengenal fisik dan metode penyimpanan bekerja untuk membaca dan melacak informasi drone selama seluruh siklus hidupnya.



Simak Video "Huawei Boyong MateBook D14 dan D15 ke Indonesia, Apa Kelebihannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)