15 HP Rp 1-3 Juta Terbaik 2020 - Halaman 3

15 HP Rp 1-3 Juta Terbaik 2020

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 31 Des 2020 09:01 WIB
Galaxy A01 Core
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme C12

Realme C12 membawa baterai besar 6.000 mAh dan dibanderol Rp 1 jutaan. Diklaim punya waktu standby hingga 57 hari. Namun bila digunakan untuk main Mobile Legend bisa habis 9 jam, nonton YouTube 28 jam dan dengar Spotify hingga 60 jam.

Tersedia fitur Super Power Saving Mode yang bila diaktifkan akan melakukan penghematan daya baterai yang lebih panjang. Namun hanya menjalankan enam aplikasi yang paling banyak digunakan.

Realme C12Realme C12 Foto: Realme

Infinix Note 8

Infinix Note 8 dimodali chipset Helio G80 yang menawarkan peningkatan performa dibandingkan pendahulunya. Diracik dengan RAM 6 GB, ia menyuguhkan performa lancar sehingga diklaim cocok untuk para pecinta game mobile.

Untuk memaksimalkan bermain game, dihadirkan layar lapang berukuran 6,95 inch HD+ menggunakan panel IPS LCD yang terlindungi kaca Gorilla Glass.

Tidak kalah penting, Infinix Note 8 juga memiliki daya baterai hingga 5.200 mAh untuk bermain game yang lebih lama tanpa harus khawatir baterai cepat habis di tengah permainan. Dual Speaker juga hadir sebagai pelengkap pengalaman gaming yang lebih seru dan lebih nyata.

Infinix Note 8Infinix Note 8 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Galaxy A21s

Galaxy A21s membawa sedikit peningkatan dibanding pendahulunya. Kamera yang diunggulkan ponsel ini memang bisa diandalkan untuk memotret dengan kondisi cahaya melimpah.

Layarnya bikin lapang mata memandang. Baterainya pun berkapasitas besar dan irit sehingga tidak bolak-balik isi ulang. Tentu saja memori internalnya pun lega untuk menyimpan berbagai foto atau dokumen keperluan sekolah, kuliah ataupun bisnis.

Galaxy A21sGalaxy A21s Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 ditujukan bagi para pecinta mobile gaming di Indonesia. ponsel ini ditenagai prosesor Helio G85 yang menjadi modal cukup untuk bermain game mobile saat ini. Pengalaman main game juga lebih lancar dengan RAM sebesar 4GB plus ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Performa ngebut tersebut juga dipadankan dengan baterai monster sebesar 6.000 mAh dengan fitur 18W Quick Charge. Baterainya diklaim bisa memberikan daya siaga selama 45 hari. Bahkan dalam pemakaian yang wajar, Realme Narzo 20 mampu bertahan hingga 2 hari.

Realme NarzoRealme Narzo Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Nokia C3

Nokia C3 mengusung tampilan yang kokoh. Dengan material polikarbonat yang tahan lama dan kuat, hape ini mampu menahan benturan dalam pemakaian sehari-hari.

Layar Nokia C3 mengusung ukuran 5,99 inch dengan resolusi HD+. Memodali Nokia C3 dengan chipset octa core dengan RAM 2 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 16 GB, kalau kurang tersedia slot microSD yang mendukung 128 GB.

Nokia C3 hanya punya dua kamera, satu berada di depan, sisanya di belakang. Kamera depan berukuran 5 MP, sementara kamera bagian belakang 8MP.

Pun begitu HMD Global masih menyertakan port jack audio 3,5 mm. Fitur lain yang melengkapi Bluetooth 4.2, dual nano SIM card, FM Radio dan tombol khusus untuk mengakses Google Assistant.

Nokia C3Nokia C3 Foto: HMD Global
(afr/afr)